Home / Liga Europa / Berikut 4 Semifinalis Europa League

Berikut 4 Semifinalis Europa League

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Setelah Liga Champions mengumumkan empat pesertanya ke semifinal, kini Europa League telah mengeluarkan nama-nama kontestan yang masuh ke babak empat besar. Dominasi Spanyol kembali tercipta di semifinal, usai dua wakilnya Valencia dan Sevilla melakukan comeback dengan baik di leg kedua ini.

Seperti diketahui Spanyol juga mengirimkan dua wakilnya di semifinal Liga Champions, melalui Atletico Madrid dan Real Madrid. Kini Valencia dan Sevilla juga akan mewakili Tim Matador di babak empat besar.

Bahkan kedua tim ini sempat diragukan bakal melangkah ke semifinal, karena di leg pertama keduanya menelan kekalahan.

Sevilla, sebagai contohnya. Tim asuhan Unai Emery ini sempat mengalami kekalahan 0-1 saat melakoni leg pertama menghadapi FC Porto. Namun ketika bermain di Roman Sanchez Pijuan, Sevilla mampu melakukan comeback dengan skor 4-1 dan berhak mendpatkan satu tempat di babak empat besar.

Tak jauh beda dengan Sevilla, Kelelawar Mestalla, julukan Valencia juga melakukan comeback usai membekap FC Basel. Bahkan Valencia yang sempat kalah 0-3 di leg pertama, harus mengejar defisit empat gol, untuk bisa memperpanjang napas mereka.

Dan itu mampu dibuktikan Los Che, usai mengakhiri perlawanan Basel meski harus menunggu hingga 12 menit. Pada laga dengan waktu normal, Valencia mampu membuat tiga gol, sehingga memaksa pertandingan berlanjut ke ekstra time. Dan di 2X15 menit, plus kondisi Basel yang hanya menyisakan Sembilan pemain, Valencia akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Berbanding terbalik dengan perjuangan duo Spanyol, langkah mulus justru dilakukan oleh Benfica. Satu-satunya wakil Portugal, menyusul terhentinya FC Porto dari tangan Seviila. The Eagles (julukan Benfica) mampu lolos ke empat besar, usai menaklukkan AZ Alkmaar dengan agregat 3-0.

Sedangkan dari Turin, Juventus yang sudah mengantongi kemenangan atas Olympique Lyon 1-0, leg pertama lalu, sempat dibuat kerepotan dengan ketatnya lini pertahanan Lyon saat leg kedua berlangsung di Juventus Stadium. Meski akhirnya Juve kembali mencetak kesempurnaan dengan menang 2-1 dari Lyon atau unggul agregat 3-1.

Sementara itu drawing Europa League akan diselenggarakan sore ini di Nyon Swiss.