Home / Liga Champions / Chelsea Singkirkan PSG di Stamford Bridge

Chelsea Singkirkan PSG di Stamford Bridge

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Chelsea pantas bereuforia. Di leg kedua melawan Paris Saint Germain di Stamford Bridge, Rabu dini hari, pasukan Jose Mourinho mampu menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Andre Schurrle dan Demba Ba di menit terakhir jelang laga usai.

Skor ini sekaligus mengubah agregat menjadi 3-3. Meskipun imbang secara agregat, namun Chelsea berhak melenggang ke babak semifinal karena memiliki bekal satu gol tandang di leg pertama.

Jalannya Pertandingan:

Determinasi tinggi langsung diperagakan kedua tim di 10 menit pertama lewat masing-masing lini tengah yang dimotori pemain-pemain kelas dunia.

Sebuah kejadian kurang mengenakkan bagi Chelsea, baru berjalan 18 menit, Jose Mourinho sudah melakukan pergantian pemain. Schurrle dimainkan Mou untuk menggantikan Hazard yang terlihat mengalami cedera.

Laga terus berjalan sengit, tempo cepat terus menjadi sajian utama. Namun aliran bola kerap tersendat di tengah akibat sehingga bola berkutat di wilayah itu. Kedudukan pun belum berubah di 20 menit

Kans untuk PSG datang di menit 24 lewat sebuah servis tendangan bebas yang dieksekusi Cavani. Sayang usahanya ini masih membentur pagar betis.

Tuan rumah tampil semakin dominan, pertahanan PSG terus-terusan dibombardir. Dua peluang emas berturut-turut didapat di menit 28 dan 29 lewat tembakan yang dilancarkan Lampard dan David Luiz, beruntung Sirigu masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Akhirnya pertahanan PSG runtuh juga di menit 32. Schurrle mampu memanfaatkan umpan dari David Luiz yang didahului oleh lemparan ke dalam yang dilakukan Ivanovic dengan sebuah sontekan yang hanya membuat Sirigu mati langkah. The Blues uggul, 1-0.

Empat menit berikutnya, Chelsea berkesempatan menggandakan keunggulan andai saja sepakan Cahill di depan gawang PSG dari sebuah kemelut, memanfaatkan umpan tendangan bebas Lampard, tak melambung tinggi di atas mistar.

Lima menit jelang laga usai, perubahan sedikit terlihat di lapangan. Tim asuhan Laurent Blanc jadi jarang menguasai bola, dan hanya terlihat menahan bola ketika menguasainya. Sepertinya mereka ingin sedikit meredam permainan cepat Chelsea.

Hingga wasit meniupkan peluit penjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tak berubah

Lanjut ke babak kedua, Chelsea langsung memberi terapi kejut untuk PSG di lima menit awal. Sebuah umpan mendatar dari Willian di sisi kanan, mampu diteruskan Schurrle dengan sepakan first time, sayang bola masih membentur mistar. Bola muntah mampu disambar Eto’ o, namun ia dijatuhkan Lucas, tendangan bebas untuk Chelsea. Saat tendangan bebas diambil oleh Oscar, lagi-lagi bola mengenai mistar gawang.

Giliran Lavezzi mendapat peluang dari tendangan bebas dari samping kanan gawang Cech di menit 56. Eks Napoli ini memilih menembak langsung. Berhasil melewati pagar betis, tapi Cech masih terlalu sigap untuk meninju bola.

Umpan jauh dilancarkan Chelsea untuk bisa kembali mengoyak jala gawang PSG, Eto’o mampu menyundul bola dan diterima oleh Schurrle yang langsung menggiring bola ke tengah gawang Sirigu, sayang saat melepaskan tembakan, masih mampu ditangkap sang kiper. Skor masih 1-0 hingga menit 69.

Nyaris Cavani! Sebuah umpan lambung dari wilayah sendiri, mampu dikejar Cavani yang merangsek jauh mendekati gawang Cech. Melepaskan tembakan tanpa mengontrolnya terlebih dahulu di menit 71, bola mengarah ke gawang Chelsea, sayang arahnya masih terlalu tinggi.

Beruntung bagi Chelse punya kiper sehebat Cech. Lucas memiliki peluang hebat dengan melepaskan tendangan keras dari jarak dekat tanpa kawalan berarti di menit 80, tapi bola masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh Cech.

Petaka bagi PSG, dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Ba sukses menjebol gawang Sirigu. Berawal dari sebuah tembakan yang dilancarkan Schurrle, membentur bek PSG dan mampu diteruskan dengan manis oleh Ba yang sudah berada di kotak penalti. Agregat sama, 3-3.

Susunan Pemain:

CHELSEA: Cech, Azpilicueta, Cahill, Terry, Ivanovic, David Luiz, Lampard/Ba, Willian, Oscar/Torres, Hazard/Schurrle, Eto’o

PARIS SAINT GERMAIN: Sirigu, Jallet, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Thiago Motta, Matuidi, Verratti/Cabaye, Lucas Moura/Marquinhos, Cavani, Lavezzi/Pastore