Home / Liga Champions / Ancelotti : Dewi Fortuna di Pihak Kami

Ancelotti : Dewi Fortuna di Pihak Kami

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Dua laga berat di babak 8 besar sudah berbuah tiket semifinal untuk Carlo Ancelotti bersama Real Madrid. Tapi akan ada banyak bahan evaluasi untuk dijadikan pekerjaan rumah sekembalinya dari Westfalenstadion, markas Borussia Dortmund.

Senang, tentu saja dirasakan Don Carletto usai timnya maju ke babak empat besar berbekal agregat 3-2 dari Dortmund. Namun rasa tak puas turut datang menghampiri setelah timnya, nyaris gagal lolos setelah kalah 0-2 di leg kedua dini hari tadi.

Jika dibilang beruntung, Ancelotti mengakuinya sendiri dengan besar hati bahwa timnya hoki – dinaungi dewi fortuna, untuk bisa lolos,: “Kami senang bisa mencapai semifinal, tapi saya juga tak senang karena kami sangat tertekan. Terutama di babak pertama, kami malah membuka peluang lagi (buat Dortmund),” tutur Ancelotti

Kami tampil lebih baik di babak kedua. Begitulah sepakbola, kami membuang keunggulan (agregat 3-0), membuat banyak kesalahan, tak percaya diri dan akhirnya tertekan. Semua laga di fase ini sangat sulit. Kami beruntung bisa lolos ke semifinal,” imbuhnya.

Dortmund sempat membuka harapan dan “memancing” mukjizat ketika lebih dulu unggul dua gol di babak pertama. Beruntung, tak terjadi gol berikutnya di 45 menit kedua dan salah satunya berkat kecemerlangan Iker Casillas di bawah mistar.

“Casillas membuat penyelamatan fantastis dalam momen penting di pertandingan tadi. Permainannya sangat, sangat bagus,” puji Ancelotti, sebagaimana disadur Football-Espana, Rabu (9/4/2014).

Ancelotti juga tak lupa menguraikan alasan mengapa Cristiano Ronaldo tak “turun gunung”. Kondisinya memang belum 100 persen prima, namun ada saat-saat di mana sedianya El Real membutuhkan sentuhannya dini hari tadi. Meski begitu, Ancelotti tak ingin ambil risiko besar.

“Cristiano baik-baik saja, tapi kami memilih untuk tak ambil risiko terhadap kondisinya malam ini (dini hari.red). Dia akan sepenuhnya pulih untuk semifinal. Malam ini kami menderita, tapi akhirnya kami bahagia karena kami lolos ke semifinal,” tutupnya.