Home / Liga Inggris / Spurs Menang Telak atas Sunderland

Spurs Menang Telak atas Sunderland

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Kemenangan besar diraih Tottenham Hotspur di pekan ke 33 Premier League. Menjamu Sunderland, Selasa dini hari, The Lily Whites melumat tamunya dengan skor 5-1. Berkat kemenangan ini, Spurs menggeser posisi Manchester United di posisi enam klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Spurs terlihat percaya diri. Permainan cepat langsung diterapkan tim asuhan Tim Sherwood ini.

Peluang demi peluang yang datang, membuat pertandingan berjalan sengit dan enak untuk disaksikan. Tapi hingga 10 menit pertama, skor 0-0 belum berubah.

Peluang pertama dibuat Sunderland di menit 14. Tendangan bebas Johnson dari sisi kanan mampu diteruskan dengan sundulan kepala Brown, namun bola hanya menyamping ke sisi gawang Lloris.

Hanya butuh semenit bagi The Black Cats ­–julukan Sunderland untuk membuka skor. Akibat kesalahan seorang bek Spurs dalam memberikan umpan di wilayah sendiri setelah menerima passing pendek dari Lloris, bola dengan sigap disambar Cattermole. Melihat gawang kosong, tembakan pun dilancarkan, Sunderland unggul 1-0.

White Hart Lane akhirnya bergemuruh di menit 23. Menguasai bola di sisi kiri, Eriksen mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Sunderland, Adebayor yang sudah menunggu di kotak penalti, menyontek bola dengan tenang tanpa mampu dikawal Brown.

Dua menit jelang turun minum. Eriksen coba membalikkan keadaan dengan sebuah sepakan tendangan bebas dari dekat kotak penalti. Namun, sepakannya masih melebar tipis di sisi gawang Mannone.

Babak kedua, Sunderland langsung menekan Spurs, tepatnya di menit 48. Kontrol buruk Chadli membuat Johnson bisa menguasai bola, namun tendangannya dari luar kotak penalti sangat dekat ke gawang, namun melebar.

Spurs bangkit! Menit 59, tim asal kota London ini mampu membalikkan skor menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Kane. Melalui proses yang mirip dengan terjadinya gol pertama, umpan tarik dari sisi kiri, mampu disontek dengan sempurna oleh Kane yang dikawal Brown.

Spurs semakin tak terbendung di menit 78. Berawal dari kerjasama Adebayor dan Chadli, bola mengarah kepada Eriksen, yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang, meski sempat mengenai Bardsley. Tottenham 3-1 Sunderland.

Empat menit jelang laga bubar Adebayor mencetak gol keduanya. Tendangan Kane mengenai badan Mannone dan bola justru mengarah ke mulut gawang. Sudah ada Adebayor yang tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Unggul 4-1, Spurs tak puas. Skor berubah menjadi 5-1 di menit 91. Sigurdsson berhasil memanfaatkan kemelut dari jarak dekat dengan gawang setelah bola rebound hasil blocking Mannone atas sepak pojok Eriksen. Skor akhir, Tottenham 5, Sunderland 1.

Susunan Pemain:

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Kaboul, Rose, Naughton, Chiriches, Lennon/Townsend, Paulinho/Veljkovic, Chadli/Sigurdsson, Eriksen, Adebayor, Kane

SUNDERLAND: Mannone, Brown, Bardsley, Carlos Cuellar/Gardner, Vergini, Marcos Alonso, Johnson, Cattermole/Scocco, Sung-Yong Ki, Bridcutt, Borini