Home / Liga Champions / Howard Webb akan pimpin laga Atletico Madrid vs Barcelona

Howard Webb akan pimpin laga Atletico Madrid vs Barcelona

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Laga hidup mati bakal terhampar di Estadio Vicente Calderon antara Atletico Madrid kontra Barcelona di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu 9 April dini hari WIB. Tim mana yang akan melaju ke semifinal bakal ditentukan di laga ini.

Hasil 1-1 pada leg pertama di Camp Nou, pekan lalu, membuat laga penentuan nanti bakal sangat menarik. Baik Barca dan Atletico masih punya peluang sama untuk lolos, kendati kubu Los Colchoneros sedikit diunggulkan karena tampil di hadapan publik sendiri.

Selain ditentukan oleh performa masing-masing klub, sosok wasit yang memimpin pertandingan juga disinyalir bisa jadi penentu. Teka teki soal siapa yang akan memimpin duel panas ini akhirnya terjawab.

Sebagaimana dikutip Football-Espana, Senin (7/4/2014), Howard Webb, wasit asal Inggris ditunjuk untuk jadi pengadil di lapangan. Selama kiprahnya, Webb diketahui sudah beberapa kali memimpin laga yang melibatkan tim Spanyol.

Mungkin masih tersimpan dalam benak kita, saat final Piala Dunia 2010, Webb merupakan wasit yang memimpin pertandingan antara Belanda versus Spanyol.

Selain itu, Webb juga pernah memimpin tim Spanyol seperti Real Madrid yang sukses menumbangkan Schalke 04 dengan skor 6-1. Lalu, Webb juga pernah memimpin laga Atletico di mana kala itu skuad arahan Diego Simeone menang 2-1 atas Porto.

Merujuk pada catatan di atas, ada kecenderungan tim asal Spanyol kerap meraih hasil positif ketika laga dipimpin oleh Webb. Namun, yang kini jadi pertanyaan, laga nanti akan mempertemukan dua tim asal Spanyol? Siapa lebih beruntung?