Home / Liga Italia / Inter Gagal Menang dari 10 Pemain Livorno

Inter Gagal Menang dari 10 Pemain Livorno

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Inter Milan kembali harus melupakan kemenangan yang sudah di depan mata, saat ditahan imbang 2-2 Livorno di Stadio Armando Picchi. Kemenangan ini pun terasa spesial untuk Amaranto yang harus bermain dengan 10 orang sejak Ibrahima Mbaye keluar lapangan karena cedera saat Domenico Di Carlo sudah menggunakan tiga pergantian pemainnya.

Atas hasil ini, La Beneamata gagal mendekati perolehan poin Fiorentina yang ada di peringkat empat dengan 52 poin. Hasil ini juga melanjutkan tren negative Javier Zanetti dkk yang tidak pernah memenangkan pertandingan di dua laga sebelumnya kontra Atalanta dan Udinese. Sementara untuk Livorno, satu poin ini dapat saja menjadi poin berharga tim untuk tetap berlaga di Serie A musim depan.

Babak Pertama

Allenatore Nerazzurri, Walter Mazzarri merotasi skuadnya pada pertandingan ini. Menurunkan Danilo D’Ambrosio sebagai pengganti Yuto Nagatomo, juga memilih Zdrazko Kuzmanovic ketimbang pengalaman Esteban Cambiasso.

Sementara kubu tuan rumah, memainkan bomber pinjaman Inter, Ishak Belfodil di depan, menemani Paulinho. Pertandingan berjalan lima menit, kedua tim masih mengutak-atik bola di lini tengah.

Setelah banyak melakukan kesalahan, kedua tim tampil baik di menit 13. Namun Inter lebih dahulu menggebrak, melalui peluang Jonathan yang melakukan tendangan langsung setelah mendapatkan umpan Hernanes. Sayang, bola masih menemui sasaran dan melebar ke sisi kiri gawang Francesco Bardi.

Dua menit berselang, Samir Handanovic terbang menghalau bola yang menukik tajam ke gawangnya. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Emerson, jauh dari kotak penalti dan situasi aman, tak disangka bola pemain asal Brasil tersebut tiba-tiba menukik ke pojok kiri gawang Inter. Beruntung Handanovic sigap mengamankan bola.

Lagi, peluang La Beneamata terbuang di menit 27. Melihat pemain lawan bertumpuk di dalam kotak penalti, Hernanes berspekulasi dengan melakukan sepakan jauh. Namun bola masih melebar disisi kanan gawang Livorno.

Hernanes! Ya kali ini ia benar-benar menyelesaikan peluangnya dengan baik di menit 36. Berawal dari umpan silang Ricardo Alvarez ke kotak penalti Amaranto, Rodrigo Palacio menyambutnya dengan sundulan, untuk diarahkan kepada Mauro Icardi yang gagal menendangnya dengan baik. Tiba-tiba, Hernanes masuk dari lini kedua dan melesakkan bola melewati Bardi, 1-0 skuad milik Erick Thohir unggul.

Mencetak satu gol, Inter semakin semangat untuk mencari gol kedua. Hampir saja Kuzmanovic melesakkan gol indah dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun Bardi masih sigap mengamankan gawangnya.

Semenit sebelum babak pertama habis, Inter kembali mencetak gol. Kali ini top skorer tim, Palacio mencetak gol ke-14 nya di Serie A, setelah memanfaatkan umpan lambung Jonathan. Bola sempat mengenai tanah, memantul masuk ke dalam gawang Livorno, Bardi hanya terperanga melihat bola masuk. 2-0 Inter menutup babak pertama

Babak Kedua

Labronici langsung menggebrak pertahanan Inter di babak kedua ini. Tepatnya di menit 53, skema cantik tendangan sudut Livorno, mampu dikonversikan dengan baik dan penuh presisi oleh Paulinho. 2-1 Paulinho mencetak gol ke-11 musim ini dan memperkecil ketertinggalan

Berjalan hingga menit 60, alur serangan berganti ke kubu tuan rumah. Eks pemain Milan, Djamel Mesbah nyaris saja menyamakan kedudukan, sayang bolanya masih melebar di kanan gawang Handanovic.

Rolando! Hampir saja di menit 70 ia menjauhkan selisih gol. Umpan Freddy Guarin yang baru masuk menggantikan Hernanes dari sisi kiri pertahanan Livorno, disundul Rolando yang tak terkawal lawan. Namun bola hanya melebar dari gawang Bardi.

Kemelut terjadi di menit 77 di depan gawang Livorno. Icardi yang melewati barisan bertahan Amaranto, gagal melakukan tendangan dan bola diambil Guarin yang dengan ketenangannya mengecoh Bardi dua kali. Sayang, tendangannya hanya mengenai bagian luar net gawang Livorno.

Marco Benassi hampir saja mencetak gol ke gawang mantan timnya di menit 81. Berspekulasi dengan tendangan jauhnya, bola melebar tipis keatas gawang Inter. 2-1 Livorno semakin berat untuk mengejar ketertinggalan, setelah Ibrahima Mbaye mengalami cedera dan pelatih Di Carlo sudah menggunakan tiga pergantian pemainnya.

Drama terjadi di Stadio Armando Picchi! Innocent Emeghara yang masuk menggantikan Belfodil berhasil menyamakan kedudukan di menit 85. Kesalahan dilakukan Guarin yang memberikan umpan back-pass kepada Walter Samuel, bola bukannya mengarah ke Samuel justru mengarah kepada Emeghara yang tampil prima.

Dengan tenang pemain Swiss ini menaklukkan Handanovic. 2-2 Livorno menyamakan kedudukan dengan 10 pemain dan bertahan hingga habis pertandingan.

Susunan Pemain:

Livorno: Francesco Bardi, Paolo Castellini, Djamel Mesbah, Nahuel Valentini, Emerson (Alfred Duncan 54’), Ibrahima Mbaye, Marco Biagianti, Leandro Greco (Luca Sirigardi 72’), Marco Benassi, Paulinho, Ishak Belfodil (Innocent Emeghara 54’)

Inter Milan: Samir Handanovic, Rolando, Walter Samuel, Juan Jesus, Jonathan (Javier Zanetti 79’), Hernanes (Freddy Guarin 68’), Zdrazko Kuzmanovic, Danilo D’Ambrosio, Ricardo Alvarez (Ruben Botta 85’), Mauro Icardi, Rodrigo Palacio