Home / Liga Inggris / Rotasi Tim Sherwood Membuat Paulinho tak Nyaman

Rotasi Tim Sherwood Membuat Paulinho tak Nyaman

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Salah satu punggawa Tottenham Hotspur, Paulinho mencurahkan isi hatinya. Pemain asal Brasil ini mengaku sudah tidak lagi merasa nyaman berada di White Hart Lane.

Hingga pekan ke-31 Premier League, pemilik nama lengkap Jose Paulo Bezzera Maciel Júnior ini baru bermain di 24 laga. Hal ini lah yang membuatnya merasa gerah di London.

Rotasi pemain menjadi sebuah hal yang layak dilakukan hampir seluruh pelatih sepakbola di seluruh dunia. Tapi, sepertinya model rotasi yang diterapkan pelatih Spurs, Tim Sherwood, tak membuatnya nyaman.

Sebagai pemain yang berasa dari luar Inggris, eks pemain Corinthians ini menyadari betul kalau salah satu faktor kesuksesan pemain asing di liga lain adalah factor bahasa. Pemain 25 tahun mengakui bahwa dia telah berjuang untuk mengambil kurusus bahasa Inggris sejak tiba di White Hart Lane musim panas lalu.

Tapi, layaknya pemain lain, dia juga ingin memiliki kesempatan bermain secara reguler, sebagai salah satu faktor yang memperngaruhi kebahagiaan seorang pemain.

“Saya selalu ingin bermain. Saya memahami rotasi tim karena itulah cara kerjanya di sini, tapi saya tidak merasa baik atau nyaman di sini. Saya ingin hadir, saya ingin bermain,” kata Paulinho, sebagaimana diberitakan The Sport Review, Senin (31/3/2014)

“Saya sadar, bahasa adalah hal yang paling rumit karena saya malas belajar. Saya belajar sedikit demi sedikit, tapi saya tidak mengerti segalanya. Bahasa sepakbola lebih mudah, itu bukan masalah bila berada di lapangan,” sambungnya.