Home / Berita Bola / Tekad Dunga Bangun Timnas Modern Tanpa Kehilangan Citarasa Brasil

Tekad Dunga Bangun Timnas Modern Tanpa Kehilangan Citarasa Brasil

Dunga ditunjuk untuk menangani tim nasional asal Brasil. Dunga kembali menyebutkan misi utama menangani A Selecao menjelang laga persahabatan di stadion Paris. Dunga resmi didapuk sebagai pelatih tim nasional asal Brasil. Pria itu menggantikan Luiz Felipe Scolari yang mundur usai Piala Dunia tahun 2014. Tentu saja pergantian pelatih itu diharapkan bisa membawa tim nasional asal Brasil kembali bangkit setelah kegagalan di Piala Dunia.

Kemudian mereka dipermalukan oleh tim Belanda 0 – 3 pada perebutan tempat ketiga. Dalam tujuh laga internasional, tim Brasil selalu menang dalam 6 laga yang dilakoni. Dalam laga itu, tim Brasil membuat 14 gol dan hanya kebobolan sekali. Lagipula, bukan sekali ini Dunga menangani tim nasional asal Brasil. Dunga dipercaya menjadi pelatih tim Brasil. Dunga membawa tim Brasil menjadi juara Copa Amerika 2007 dan Piala Konfederasi di tahun yang sama. Akan tetapi Dunga tidak berhasil membuat tim brazil mendapat medali emas olimpiade di tahun 2008.

Melainkan hanya berhasil meraih medali perunggu. Tim brazil berhasil dikalahkan oleh tim dari Argentina yang merebut posisi ketiga dari tim Belgia. Karier Dunga usai saat mendampingi tim Brazil di piala dunia. Brazil tergeser dari babak final piala dunia tahun 2010. Dunga berharap ingin sekali membuat tim modern dan bersemangat dalam memainkan sepak bola.