Home / Berita Bola / Hasil-hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hasil-hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016

3 grup melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Eropa tahun 2016. Sejumlah kemenangan besar telah dipetik. Tim-tim di tiga grup yaitu Grup C, Grup E, dan Grup G memainkan laga kelimanya di Kualifikasi Piala Eropa 2015, Sabtu (28/3/2015) dinihari. Sejumlah skor besar mewarnai laga-laga ini. Di Grup C, Slovakia menang 3-0 atas Luksemburg dan kian kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna yaitu 15. Mereka masih unggul tiga poin dari Spanyol di posisi kedua. Spanyol sendiri cuma mampu menang tipis 1-0 atas Ukraina.

sedangkan Makedonia takluk dengan skor 1-2. Grup E tuntas dengan skor yang sangat mencolok. Inggris masih sempurna dalam lima pertandingan usai mengalahkan Lithuania dengan skor 4-0. Mereka diikuti Slovenia di posisi dua yang tertinggal sebanyak 6 poin, yang menang telak 6-0. Swiss masih menempel dengan ketat Slovenia dengan jumlah poin sama usai mengalahkan Estonia dengan total skor 3-0. Sementara itu di Grup G laga antara Montenegro dan Rusia harus ditunda akibat keributan. Mulanya laga dihentikan karena kiper Rusia terkena lemparan.

Akinfeev pada prosesnya diganti dan pertandingan dilanjutkan. Namun laga tak berlangsung lama karena insiden berikutnya terjadi setelah penalti Roman Shirokov di menit ke-66 digagalkan kiper Montenegro. setelah penalti, para pemain dan staf pelatih kedua tim terlibat keributan sehingga wasit Deniz Aytekin memerintahkan para pemain masuk kedalam ruang ganti.

Laga disetop dalam kedudukan dengan skor 0-0. Pada laga lain di grup ini, Austria menang telak 5-0 di kandang Liechtenstein. Kemenangan ini dapat mengantarkan mereka kukuh di puncak klasemen dengan nilai 13 dari 5 pertandingan. Swedia masih menguntit di posisi kedua dengan selisih 4 angka. Swedia sukses mengatasi Moldova 2-0.