Home / Berita Bola / Diprotes Pemain, Hakim Garis Perempuan Ini Balas Mengomel dengan Lebih Galak

Diprotes Pemain, Hakim Garis Perempuan Ini Balas Mengomel dengan Lebih Galak

Pemain yang memarahi wasit merupakan sebuah pemandangan relatif lazim di pertandingan sepakbola. Nah, dalam sebuah laga di Brasil terlihat ada yang beda. Seorang pengadil lapangan perempuan tak berdiam diri saja usai dimarahi oleh pemain. Ia malah balas mengomel dengan lebih galak! Dalam catatan Independent, kejadian tersebut hadir dalam sebuah pertandingan antara Sao Paulo dan Ponte Preta. Pada suatu ketika, hakim garis Tatiane Sacilotti memberikan lemparan ke dalam untuk Sao Paulo. Nah, Biro Biro yang berseragam Preta rupanya sangat tidak puas.

Ia merasa dirinya telah dilanggar lawan sehingga keputusan harusnya berpihak kepadanya. Kekesalan itu telah diungkapkan Biro dengan langsung menghampiri Sacilotti sambil marah-marah. Akan tetapi, Sacilotti bukan jenis orang yang terima begitu saja usai diintimidasi oleh pemain. Dengan mimik muka lebih galak dan sangar, perempuan hakim garis berusia 20 tahun itu balas mengomeli Biro yang akhirnya cuma bisa balik kanan sambil ngedumel sendiri.

Independent menyebutkan tindakan Sacilotti tersebut sebagai hal yang “menyegarkan untuk dilihat” mengingat figur perempuan masih terlalu langka di dalam sepakbola, apalagi mereka juga masih sering dipandang sebelah mata. Di Premier League, misalnya, ketika dokter tim Chelsea Eva Carneiro baru-baru ini menjadi korban pelecehan dari suporter tim lawan. Sian Massey merupakan hakim garis perempuan pun pernah diolok-olok mantan presenter Sky Sports Richard Keys dan Andy Gray karena jenis kelaminnya.