Home / Liga Europa / Belgia Lumat Siprus 5-0

Belgia Lumat Siprus 5-0

Belgia meraih kemenangan meyakinkan atas Siprus dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa tahun 2016. Mereka melumat lawannya itu dengan skor telak 5-0. Menjamu Siprus di Stade Roi Baudouin, Brussels, Minggu (29/3/2015) dinihari, Belgia unggul 1-0 pada menit ke-21 lewat gol yang dilakukan oleh Marouane Fellaini. Tembakan mendatar Fellaini menggetarkan gawang Siprus yang dikawal oleh Anastasios Kissas.

Belgia menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke tiga puluh lima. Umpan silang Eden Hazard dimaksimalkan oleh Christian Benteke menjadi gol lewat sundulan kepala. Memasuki menit ke-66, Fellaini kembali mencatatkan namanya. Gelandang Manchester United itu melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang membawa Belgia memimpin 3-0. Semenit kemudian, giliran Hazard yang menjebol gawang Siprus.

Dia mencetak gol setelah bermain umpan 1-2 dengan Axel Witsel dan menusuk ke kotak penalti. Belgia memantapkan kemenangannya pada menit ke delapan puluh. Gol pemain pengganti Michy Batshuayi memastikan mereka menang telak 5-0. Berkat kemenangan ini, Belgia menduduki posisi ketiga di klasemen Grup B. Mereka mengoleksi delapan poin dari empat partai, di bawah Wales (11 poin) dan Israel (9 poin). Siprus di posisi keempat dengan 6 poin.

Susunan Pemain
Belgia: Courtois, Fellaini (Ferreira-Carrasco 69′), Hazard (Mertens 69′)
Siprus: Kissas, Merkis, Kyriakou, Antoniades, Laifis, Sotiriou, Makridis (Kastanos 84′), Laban (Economides 57′), Makris