Home / Berita Bola / Argentina Tundukkan El Salvador 2-0

Argentina Tundukkan El Salvador 2-0

Argentina meraih kemenangan pada pertandingan persahabatan melawan El Salvador di area FedEx Field, Landover, Maryland, Amerika Serikat, Minggu (29/3/2015) dinihari. Tim berjuluk Albiceleste itu menang 2-0. Pada laga ini, Argentina tak diperkuat kapten sekaligus penyerang andalannya, yaitu Lionel Messi. Pelatih Gerardo Martino tak menurunkan Messi karena si pemain sedang tidak fit. Martino menjadikan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak. Higuain juga disokong oleh trio Angel Di Maria, Carlos Tevez, serta Ezequiel Lavezzi.

Setelah babak pertama usai tanpa gol, kebuntuan terpecahkan pada menit ke lima puluh empat. Argentina memimpin lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Nestor Raul Renderos. dan akhirnya Bola hasil tembakan jarak jauh Ever Banega mengenai kaki Renderos dan berubah arah sebelum menembus gawang El Salvador. Meski mendapatkan sejumlah peluang bagus, Argentina baru dapat mencetak gol kedua pada menit ke delapan puluh delapan. Tendangan bebas Federico Mancuello membawa tim Tango yang unggul 2-0. Skor tersebut tak berubah hingga laga usai.

Pada pertandingan persahabatan lainnya yang digelar di Stade d’Agadir, Uruguay mengalahkan tuan rumah Maroko dengan total skor 1-0. Gol semata wayang Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-51 lewat tendangan penalti. Susunan Pemain
El Salvador: Carillo; Flores (Punyed 76′), Alas (Santamaria 67′); Bonilla (Burgos 59′)
Argentina: Guzman; (Mancuello 73′), Lavezzi, Tevez (Pastore 78′); Higuain