Home / Liga Inggris / Gol Bunuh Diri Flamini Gagalkan Kemenangan The Gunners
Flamini vs Swansea

Gol Bunuh Diri Flamini Gagalkan Kemenangan The Gunners

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Arsenal gagal kembali ke jalur kemenangan setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan tamunya Swansea City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/3/2014) dini hari WIB, di Stadion Emirates Stadium, London. Tim tamu unggul terlebih dahulu menit 11 berkat gol Wilfried Bony.

Arsenal sempat membalikkan keadaan setelah Lukas Podolski dan Olivier Giroud di menit 73 dan 74 berhasil melesakkan bola ke gawang Swansea. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah Mathieu Flamini membuat gol bunuh diri di menit 90.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung mengambil inisiatif penyerangan. Di awal babak ini, tuan rumah lebih unggul dalam penguasaan bola. Kiper Swansea Michel Vorm dipaksa melakukan penyelamatan pertama di pertandingan ini dengan menggagalkan usaha Alex Oxlade-Chamberlain dari dekat kotak penalti.

Namun, melalui serangan cepat Swansea berhasil mencuri keunggulan. Umpan matang Taylor diselesaikan dengan baik oleh Bony tanpa bisa dijangkau kiper Arsenal, Szczesny.

Arsenal tampak terkejut dengan gol pembuka itu. Mereka kemudian dengan cepat berusaha mengatasi situasi. Percobaan spekulatif Oxlade-Chamberlain dari dekat kotak penalti masih melebar.

Peluang kembali didapat Arsenal ketika pertandingan memasuki menit ke-43. Santi Cazorla melakukan pergerakan berbahaya dengan melewati sejumlah bek di dekat kotak penalti, dan ia melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun Vorm dengan sigap melakukan penyelamatan.

Di babak kedua The Gunners kembali mencoba mengendalikan pertandingan. Untuk lebih meningkatkan gempuran ke gawang Swansea, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memasukan Lukas Podolski menggantikan Oxlade-Chamberlain.

Kerja keras Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 73 Gibbs dari sisi kiri memberikan umpan terukur ke depan gawang Vorm dan bola langsung disambar Podolski dengan kaki kiri.
Satu menit kemudian operan Gibbs disambar Giroud. Arsenal berbalik unggul 2-1.

Namun, kemenangan Arsenal gagal saat serangan sporadis yang dibangun oleh Angel Rangel dan Jonathan De Guzman malah berakhir dengan gol bunuh diri Mathieu Flamini. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2.

Susunan Pemain:
Arsenal : Szczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Flamini, Arteta; Oxlade-Chamberlain, Rosicky, Cazorla; Giroud.
Swansea City Starting XI: Vorm; Rangel, Williams, Chico Flores, Taylor; Britton, Shelvey, De Guzman; Routledge, Michu, Bony.