Home / Liga Spanyol / Pique : El Clasico yang Luar Biasa

Pique : El Clasico yang Luar Biasa

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Bek Barcelona Gerard Pique menilai timnya dan Real Madrid sama-sama tampil luar biasa, saat bertemu dalam lanjutan Primera Division La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014). Menurutnya, performa kedua tim-lah yang disorot, bukan performa wasit.

Barcelona memenangi laga itu dengan skor 4-3. Gol mereka dicetak oleh Andres Iniesta (7) dan Lionel Messi (42, 65 penalti, 84 penalti), sementara gol Madrid dicetak Karim Benzema (20, 24) dan Cristiano Ronaldo (55).

Barcelona mendapatkan penalti pertama karena Sergio Ramos dinilai wasit Alberto Undiano Mallenco melanggar Neymar. Di sisi lain, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Dani Alves melanggar Ronaldo, di luar kotak penalti.

Setelah pertandingan, dua pemain Real Madrid, Ramos dan Cristiano Ronaldo, mengatakan penampilan Mallecano di bawah standar yang seharusnya.

“Kami tahu, ini pertandingan yang sangat penting. Kesempatan kami memenangi liga bergantung pada hasil laga ini dan pertandingan tadi adalah tontonan yang sangat menarik. Aku yakin, suporter akan pergi dengan sangat puas,” ujar Pique.

“Ini adalah negeri di mana pada akhirnya, tontonan yang menampilkan dua tim yang bermain luar biasa, orang lupa soal (penampilan luar biasa itu) dan mempersoalkan wasit. Dalam sepak bola dan olahraga, itu sangat tidak adil, karena menurutku orang sangat menikmati pertandingan itu.”

“Jika Anda mulai menganalisis pertandingan demi pertandingan, maka pelanggaran terhadap Ronaldo seharusnya tak berujung penalti, tetapi tendangan bebas. Wasit harus membuat banyak keputusan dalam waktu sangat singkat, tetapi keputusan-keputusan itu tidak memengaruhi hasil.”

“Kami selalu mengatakan bahwa kami yakin akan diri kami sendiri. Kami punya kemampuan dan sekarang kami harus bangkit. Setelah pertandingan ini, segalanya tampak mudah. Aku tak bisa mengerti orang meragukan tim kami. Tim ini punya kemampuan besar dan pemain-pemain kelas dunia. Kami bermain sesuai karakter kami, mendominasi penguasaan bola, dan menciptakan banyak peluang. Jadi, kami layak menang,” tuturnya.

Kemenangan atas Madrid membuat Barcelona duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 69. Mereka kalah satu angka dari Madrid dan Atletico Madrid di peringkat kedua dan pertama. Ketiga tim sama-sama telah melakoni 29 pertandingan.