Home / Liga Spanyol / Hat-trick Messi Jungkalkan Madrid di Bernabeu

Hat-trick Messi Jungkalkan Madrid di Bernabeu

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Barcelona merajai El Clasico musim ini dari dua pertemuan dengan Real Madrid di La Liga. Pada pertemuan jilid II ini, skuad besutan Gerardo Martino itu menang dengan skor 4-3 dari Real Madrid.

Dengan kemenangan ini, peluang Barca untuk menjadi juara masih terbuka lebar. Blaugrana mengumpulkan 69 poin, masih tertinggal satu poin dari Atletico Madrid dan Los Blancos di puncak klasemen yang sama-sama mengumpulkan 70 poin.

Jalannya pertandingan
Meski bermain di Santiago Bernabeu, Senin 24 Maret 2014 dini hari WIB, Barca sama sekali tidak takut untuk menyerang pertahanan Madrid. Alhasil, jual beli serangan tercipta sepanjang pertandingan ini.

Barca mendapatkan kesempatan pertama lewat Neymar. Menerima umpan terobosan dari Messi, Neymar tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Diego Lopez. Beruntung, kiper Madrid itu melakukan penyelamatan pertama malam ini.

Benzema mendapatkan peluang pertama dari Madrid. Penyerang yang baru sembuh dari cedera itu memperoleh ruang untuk melepaskan tendangan. Sayang, bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran ke Victor Valdes.

Memasuki menit ketujuh, Barca sudah memimpin 1-0. Messi kembali menjadi kreator dengan melepaskan umpan kepada Andres Iniesta. Gelandang asal Spanyol itu tanpa ragu melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dibendung oleh Lopez.

Benzema kembali mempunyai kans untuk menyamakan kedudukan. Diawali pergerakan individu Angel Di Maria, pemain asal Argentina melepaskan umpan ke dalam kotak penalti pertahanan Barca. Sial, bola hasil tendangan Benzema kembali tidak menemui sasaran.

Menit 14, Messi gagal membuat sebuah gol. Lolos dari perangkap offside pemain bertahan Madrid, pemain asal Argentina itu tinggal berhadapan dengan Lopez. Namun, bola justru melebar dari gawang Madrid.

Benzeeema!! Pemain asal Prancis itu menyamakan kedudukan menit 20. Meneruskan umpan silang dari Di Maria, bola dari tandukan Benzema tidak mampu dihentikan oleh Valdes. Skor berubah menjadi 1-1.

Benzema benar-benar menjadi momok menakutkan pertahanan Barca. Berawal dari Di Maria yang memberikan umpan silang kepada Benzema. Dengan tenang dia melepaskan bola ke gawang Valdes di menit 24. 2-1 untuk Madrid.

Barca tertekan oleh serangan-serangan pemain Madrid. Dua menit kemudian, Benzema nyaris membuat gol ketiga di pertandingan ini. Beruntung, tendangannya kali ini masih bisa diamankan Gerard Pique.

Menit 41, Messi membuat gawang Madrid bergetar untuk kedua kalinya. Gol tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah. Messi langsung menceploskan bola ke gawang Lopez. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Jual beli serangan juga terjadi di babak kedua. Los Blancos kembali mengandalkan kecepatan kedua pemain sayapnya untuk menggempur pertahanan Barca. Menit 52, Benzema lagi-lagi mendapatkan peluang, tapi berhasil ditepis Valdes.

Memasuki menit 53, Madrid memperoleh penalti setelah Ronaldo dilanggar Dani Alves. Meski dalam tayangan ulang terlihat Alves menekelnya sedikit diluar kotak penalti. Pemain asal Portugal itu dengan tenang menjebol gawang Valdes. 3-2 untuk Los Blancos.

Valdes kembali dipaksa berjibaku menahan gempuran pemain Madrid. Bale memiliki peluang untuk menambah keunggulan gol tuan rumah. Tapi, Valdes mampu bergerak untuk menutup ruang tembak pemain termahal dunia itu.

Gantian Blaugrana yang mempunyai kans untuk mencetak gol. Berawal dari sebuah tendangan pojok, Iniesta mencoba melepaskan tendangan voli, tapi masih melambung dari gawang Lopez.

Skuad besutan Ancelotti harus bermain dengan 10 orang menit 64 setelah Sergio Ramos melanggar Neymar di kotak terlarang. Messi melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membuat gol kedua di El Clasico kali ini. Skor berubah menjadi 3-3.

Unggul jumlah pemain, Blaugrana mencoba untuk membalikan keadaan. Menit 73, Alves nyaris membawa timnya unggul jika saja bola hasil sepakannya tidak mengenai mistar gawang. Kedua tim mulai mengurangi tempo permainan.

Malapetaka untuk tuan rumah. Iniesta terjatuh setelah dijaga oleh Xabi Alonso dan Dani Carvajal. Messi yang kembali menjadi eksekutor kembali menggetarkan gawang Lopez. Skor 4-3 untuk kemenangan Barca.

Susunan Pemain:
Real Madrid: Diego Lopez; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Alonso, Modric (Morata 90), Di Maria; Bale, Benzema (Varane 66), Ronaldo.

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Cesc (Sanchez 78); Neymar (Pedro 69), Messi, Iniesta.