Home / Liga Inggris / Suarez Samai Rekor Robbie Fowler

Suarez Samai Rekor Robbie Fowler

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Rekor manis Luis Suarez mewarnai kemenangan Liverpool atas Southampton dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Premier League pecan ke-28, Sabtu 1 Maret. Di mana, bomber asal Uruguay tersebut sukses menyamai rekor milik legenda hidup The Reds, Robbie Fowler.

Liverpool semakin membuka asa mereka dalam meraih gelar juara Premier League musim ini. Kemenangan atas Southampton membuat skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut naik ke posisi kedua dengan 59 poin atau kalah empat poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara.

Hasil apik dari The Reds kali ini juga diwarnai rekor dari Suarez. Di mana satu gol dari Suarez dalam laga ini adalah yang ke-24 dalam musim ini dan menandai penampilannya yang ke-100 di Premier League. Tercatat, Suarez sudah menyumbangkan 62 gol sejauh ini dalam kariernya di Premier League.

Torehan manis dari mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut, menyamai rekor gol yang dibukukan Fowler dalam 100 laga. Jumlah gol tertinggi masih dipegang oleh legenda Newcastle United, Alan Shearer, yang mencetak 79 gol dalam 100 laga perdana nya di Premier League.

Posisi kedua ditempati mantan pemain Manchester United, Ruud van Nistelrooy dengan 68 gol. Kemudian disusul oleh Fernando Torres dan Andy Cole, yang masing-masing sukses mengemas 63 gol dalam kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

Suarez sendiri sebenarnya sudah menjadi mesin gol bagi Liverpool, pada musim lalu ia nyaris menjadi top skor di Premier League. Sayang, insiden gigitannya kepada Ivanovic dalam laga kontra Chelsea membuatnya terkena hukuman 10 laga dan mengakhiri musim kompetisi lebih cepat dari rekan-rekannya.

Rodgers pun menilai bahwa pemain yang kerap dituding melakukan diving tersebut, sudah banyak mengalami perubahan. Mantan pelatih Swansea City ini pun memuji kinerja keras dari pemain yang di akhir musim lalu mengancam pergi dari Anfield.

“Orang-orang mungkin menatapnya dan berpikir bahwa dia bermain untuk dirinya sendiri, tetapi ia telah menjadi pemain tim yang luar biasa bagi kami, ” ujar Rodgers dilansir Mirror. “Sekarang apa yang terjadi adalah dia menciptakan gol untuk orang lain (Liverpool), tetapi bekerja sama dan sangat punya pengaruh besar di tim.”

“Dia kuat, dia bisa berlari dan ia dapat menekan. Apakah dia mencetak gol atau tidak, itu tidak berubah dan sangat penting untuk kami,” sambungnya, Selain menjadi top skorer sementara di Premier League, Suarez juga menjadi pemain dengan pencetak assist terbanyak, yaitu sembilan assist.