Home / Berita Bola / Gol di Injury Time Selamatkan Belanda dari Kekalahan

Gol di Injury Time Selamatkan Belanda dari Kekalahan

Belanda nyaris kalah saat menjamu Turki di kualifikasi Piala Eropa tahun 2016. Tertinggal lebih dulu, Belanda akhirnya meraih hasil 1-1 setelah sepakan Wesley Sneijder di injury time mengenai Klaas-Jan Huntelaar dan jadi gol. Dalam pertandingan di Amsterdam ArenA, Minggu (29/3/2015) dinihari, Belanda kebobolan lebih dulu di menit ke tiga puluh tujuh. Sepakan keras Burak Yilmaz dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Jasper Cillessen. Gol ini berawal dari umpan Gokhan Tore yang bergerak dari kanan.

Bola sempat coba dihalau oleh Stefan De Vrij, namun jatuh ke kaki Volkan Sen. lantas mengoper bola pada Yilmaz dan dituntaskan menjadi gol. Tertinggal satu gol, Belanda meningkatkan serangan di babak kedua. Di menit ke-54, Luciano Narsingh tak mampu memanfaatkan peluang bagusnya. Mendapat bola muntah setelah kiper Volkan Babacan mencoba untuk menghalau umpan dari Sneijder dan tabrakan dengan Klaas Jan Huntelaar, Narsingh tak mampu mengarahkan sepakannya ke arah gawang yang sudah kosong. Tembakan keras Ibrahim Afellay dari luar kotak penalti enam menit kemudian juga masih belum mampu menjebol gawang.

Upaya Afellay itu masih bisa digagalkan Babacan dengan satu tangannya. Belanda mendapat tendangan bebas di menit ke tujuh puluh. Tapi eksekusi Sneijder masih menyamping tipis dari gawang. Serangan Belanda akhirnya membuahkan hasil di masa injury time tepatnya di menit ke sembilan puluh dua. Tendangan Sneijder dari luar kotak penalti membentur Huntelaar dan masuk ke dalam gawang. Dengan hasil ini, Belanda masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan tujuh poin dari lima pertandingan. sedangkan Turki ada di urutan keempat dengan lima poin dari lima laga.