Home / Liga Inggris / Harry Kane: Datang, Main, dan Langsung Bikin Gol

Harry Kane: Datang, Main, dan Langsung Bikin Gol

Laga Inggris melawan Lithuania sudah pasti tak akan pernah dilupakan Harry Kane. Sebab debutnya di ‘Tim Tiga Singa’ langsung dihiasi dengan gol. Benar-benar debut impian untuk Kane. Akhirnya yang ditunggu-tunggu publik Inggris tiba ketika pelatih Roy Hodgson memasukkan Kane sebagai pemain pengganti untuk Danny Welbeck di menit ke tujuh puluh satu, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa tahun 2016. Sebab nama Kane sedang hangatnya dibicarakan di negara itu usai penampilan menawannya bersama Tottenham Hotspur musim ini.

Fans The Three Lions ingin melihat Kane bisa tampil segarang saat membela klub, sesuatu yang jarang terjadi di timnas Inggris, ketika sebagian pemain justru tampil buruk ketika main di level timnas. Ketika Kane masuk, stadion Wembley riuh rendah menyambut calon pahlawan baru mereka sekaligus meneruskan tradisi Inggris yang selalu punya striker top macam Sir Bobby Charlton, Gary Lineker, Alan Shearer, Michael Owen, atau Waynr Rooney. di laga debutnya itu, kane sudah sedikit membuktikan bahwa pemain 21 tahun itu bakal jadi bintang baru di tim Inggris.

Hanya butuh waktu sekitar 80 detik atau 1 menit 20 detik untuk Kane mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola crossing Raheem Sterling ke tiang. Proses gol yang Kane banget, yakni mencari ruang kosong untuk menciptakan peluang baginya. Gol Kane adalah gol keempat Inggris di laga itu usai gol Rooney, Danny Welbeck, dan sebelumnya. Mereka menang 4-0 sekaligus menjaga kesempurnaan di fase kualifikasi Piala Eropa tahun 2016 mendatang. Sebuah debut sempurna untuk Kane karena bukan cuma bikin gol, tapi Inggris juga menang. Selama 19 menit ada di lapangan Kane bikin dua tembakan yang semuanya tepat sasaran.