Home / Liga Indonesia / Barito Putera Sesali Keputusan Wasit Yang Menghadiahkan Penalti Untuk Gresik United

Barito Putera Sesali Keputusan Wasit Yang Menghadiahkan Penalti Untuk Gresik United

SoccerGo! – Penalti diberikan karena wasit Maulana Nugraha asal Semarang menganggap Syahroni melanggar Otavio Dutra saat keduanya terlihat duel udara. Dutra yang menjadi eksekutor, sukses menggetarkan jala Joko Ribowo.

“Sebenarnya posisi bola fifty-fifty. Sejatinya iru bola bersih, pemain kami tidak melakukan pelanggaran. Tapi kami tidak ingin menyalahkan wasit. Mungkin wasit memiliki pandangan lain,” ujar Asisten Pelatih Barito Putra, Yunan Helmi.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Petrokimia, gol-gol tuan rumah dicetak penalti Otavio Dutra menit ke-27 dan Kacung Khoirul Munif di menit ke-81. Sedangkan dua gol Barito diceploskan James Koko Lomell menit ke-62 dan Dedy Hartono menit ke-75.

“Kami bersyukur karena berhasil memetik poin pertama di ISL musim ini. Para pemain mampu menjalankan intruksi pelatih dengan baik,” sambung Yunan.

Mengenai gol penyama Persegres yang dicetak Kacung Munif di menit ke-81, Yunan menganggap pemainnya kurang fokus. Apalagi gol terjadi saat pertandingan menyisakan 10 menit. “Selain belakang yang kurang fokus, lini tengah kami juga gagal menjadi tembok awal menghalau serangan tuan rumah,” pungkas Yunan.