Home / Timnas / Timnas U-19 Menyesali Tindakan Bonek

Timnas U-19 Menyesali Tindakan Bonek

SoccerGo! – Pada babak pertama saja, wasit Prasetyo Hadi harus menghentikan laga selama dua kali. Penyebabnya sama, suporter Bonek yang duduk di tribun selatan, menyalakan flare merah. Namun insiden itu hanya berlangsung kurang dari semenit.

Insiden kembali terjadi di babak kedua. Dua kali laga harus terhenti. Puncaknya di menit ke-63 setelah gol Novri Setiawan menit ke-63, Bonek dari tribun selatan, timur dan utara serempak menyalakan flare. Akibatnya, separuh lapangan tertutup asap.

Imbasnya, pertandingan akhirnya terhenti selama lima menit. Pemain kedua tim memilih menepi untuk menghindari asap dari flare. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan sebenarnya sudah mencoba untuk mengingatkan. Sebab, flare dan kembang api di larang di sepakbola. Toh peringatan itu tak digubris oleh Bonek.

Kepada wartawan di sesi jumpa pers, Sabtu (24/2) malam, Indra Sjafri tak menampik kejadian itu mempengaruhi konsentrasi pasukannya. Indra juga mengaku sempat mendapat keluhan dari kapten Timnas U-19, Evan Dimas Darmono. “Coach, ini konsentrasi bisa hilang kalau dihentikan terus,” kata Indra menirukan ucapan Evan.

Apa yang disampaikan Indra diamini oleh pemain yang bersangkutan. “Jelas itu mengurangi konsentrasi. Tiba-tiba pas kita pegang bola, pertandingan harus dihentikan,” aku Arek Suroboyo asli ini.