Home / Liga Inggris / Rooney Teken Kontrak Baru Bersama MU

Rooney Teken Kontrak Baru Bersama MU

SoccerGo! – Pemain mU Weyne Rooney kini telah di beritakan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Manchester United tentang perpanjangan kontraknya di klub tersebut. Rooney sudah setuju untuk menandatangani kontrak baru yang berdurasi ima setengah musim di Old Trafford.

Dalam kontrak baru ini, Rooney mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pound per pekan, naik 50 ribu pound dari kontraknya terdahulu. Dengan demikian, Rooney akan tetap berada di United hingga 2019 mendatang atau ketika ia berusia 33 tahun.

Kesepakatan ini akan segera diumumkan United pada hari Jumat waktu setempat. Kontrak ini sekaligus juga mengakhiri berbagai spekulasi mengenai masa depan Rooney.

Seperti diketahui, Rooney sudah beberapa kali dilaporkan ingin meninggalkan United. Pada akhir musim lalu Sir Alex Ferguson bahkan mengatakan terang-terangan bahwa Rooney sudah meminta dijual.

Chelsea sangat tertarik untuk mendapatkan jasa mantan pemain Everton ini. Namun kehadiran David Moyes membuat transfer Rooney tak mungkin terwujud. Pada akhirnya, United dan Moyes bisa meyakinkan Rooney untuk memperpanjang kontraknya.