Home / Liga Indonesia / PSM Mampu Kalahkan Persiba

PSM Mampu Kalahkan Persiba

SoccerGo! – PSM Makassar berhasil meraih tiga poin perdana mereka kala menjamu Persiba Bantul di stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/2) sore. Bahkan PSM mampu berpesta dengan empat gol yang mereka jaringkan, tanpa balas.

Michael Baird membuka keran golnya pada laga ini, berawal dari Mario Costas yang melepaskan tembakan ke gawang Persiba yang masih mampu dihalau oleh Wahyu Tri Nugroho, Baird pun datang untuk menyambar bola yang berbuah gol untuk PSM di menit ke-11. Paruh pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua PSM dibawah asuhan pelatih anyar Rudy William Keltjes tampil lebih sangar. Striker yang baru masuk di menit ke-50 menggantikan Mario Costas, Andi Oddang, mencatatkan namanya di papan skor. Andi mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas Rasyid Bakri yang dilanjutkannya dengan sundulan kepala sehingga membawa PSM menjauh 2-0 di menit ke-52.

PSM terus mendominasi, Rasyid Bakri tampil brilian di kesempatan pertamanya musim ini sebagai starter. Dan di menit ke-65, putra asli Makassar itu mencetak gol tambahan.

Rasyid berdiri bebas di sisi kanan kotak penalti, menyambut bola umpan Yusuf Hamsa, dan melayangkan tendangan keras ke gawang yang tidak bisa dijangkau Wahyu.

Di penghujung laga PSM menciptakan gol penutup lewat titik putih, Baird yang dipercaya menjadi algojo pun melancarkan tugasnya dengan sempurna sehingga menutup skor dengan 4-0 untuk Juku Eja.