Home / Liga Italia / Roma Berhasil Tundukkan Samdoria

Roma Berhasil Tundukkan Samdoria

SoccerGo! – Roma sukses menpertahankan rekor tak terkalahkan dalam lima laga setelah mengalahkan sepuluh pemain Sampdoria 3-0, Senin (17/1).

Sampdoria tak berdaya hampir di sepanjang laga, dengan Mattia Destro menaklukkan Junior Da Costa dan Manolo Gabbiadini melepas tembakan yang melebar setelahnya.

Gervinho hampir saja membawa Roma unggul saat ia melewati baris pertahanan Sampdoria dan mencungkil bola, untung saja Daniele Gastaldello menyelamatkan gawang sebelum bola masuk.

Kesempatan demi kesempatan membuat Roma semakin percaya diri. Tensi dan tekanan pun meningkat seiring Miralem Pjanic melepas umpan pada Maicon, tapi sentuhan Maicon masih bisa diamankan.

Radja Nainggolan adalah gelandang selanjutnya yang melepas tembakan jarak jauh, tapi bola melebar jauh dari gawang. Kevin Strootman pun melewatkan peluang emas.

Destro akhirnya memecahkan kebuntuan tepat sebelum jeda. Ia menanduk sepak pojok Pjanic dan bola pun melesak ke gawang Da Costa.

Pjanic menggandakan keunggulan Roma di awal babak kedua dengan sepakan bebas dari jarak 25 yards. Kendati begitu, Roma seolah mendapat jaminan kemenangan setelah Destro menyambut umpan Gervinho dan mencetak gol ketiga Giallorossi.

Sepuluh menit jelang jeda, Gastaldello dikartu merah setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar Nainggolan.