Home / Liga Indonesia / Sriwijaya Berhasil Kalahkan Persijap di Kandang

Sriwijaya Berhasil Kalahkan Persijap di Kandang

SoccerGo! – Harapan Sriwijaya FC untuk bisa memetik kemenangan di kandang mereka akhirnya terwujud setelah menekuk Persijap Jepara 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (18/2) malam WIB.

Kemenangan itu menghapuskan dahaga fans Sriwijaya FC yang ingin melihat tim kesayangannya mendapatkan tiga poin di Jakabaring, setelah sebelumnya dikalahkan Arema Cronus 2-0, dan ditahan Gresik United tanpa gol.

Hasil itu mengangkat posisi Laskar Wong Kito ke peringkat lima klasemen sementara Grup 1 usai mengumpulkan poin tujuh. Sedangkan Persijap tertahan di posisi kesembilan dengan koleksi nilai satu.

Bertekad meraih kemenangan perdana di kandang, Sriwijaya FC langsung memperagakan permainan ofensif melawan Persijap. Kendati demikian, hingga laga berjalan setengah jam, tuan rumah masih belum mampu memanfaatkan peluang.

Setelah sepakan Anis Nabar dimentahkan kiper Dedi Heryanto pada menit ke-34, Sriwijaya FC kembali mendapatkan peluang. Hanya saja, tendangan Erol Iba masih melenceng tipis dari tiang gawang.

Upaya Sriwijaya FC untuk membuka keunggulan akhirnya terwujud di menit ke-37. Bola muntah hasil tendangan bebas Lancine Kone yang menghantam mistar gawang dilanjutkan Asri Akbar untuk menjebol gawang Dedi. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan ofensif tetap diperagakan Sriwijaya FC di babak kedua. Laga baru berjalan dua menit, wasit sudah menunjuk titik putih menyusul pelanggaran pemain Persijap terhadap Vendry Mofu. Kone yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalakan tugasnya dengan baik.

Tertinggal dua gol, Persijap mulai bermain lepas, dan memberikan perlawanan kepada Sriwijaya FC. Hanya saja, serangan yang dibangun tim tamu dengan mudah dipatahkan barisan belakang tuan rumah.

Kendati demikian, upaya Persijap akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-54. Berawal dari sepak pojok, Danial yang berdiri tanpa kawalan melompat untuk menyambut bola, dan menanduknya ke dalam gawang Fauzi Toldo.

Sukses membobol gawang Sriwijaya FC membuat pemain Persijap makin percaya diri. Intensitas serangan yang dikembangkan Persijap mulai memaksa barisan pertahanan Sriwijaya FC bekerja keras. Namun skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.