Home / Liga Indonesia / Salah Satu Klub di ISL Akan di LAtih Barcelona

Salah Satu Klub di ISL Akan di LAtih Barcelona

SoccerGo! – Antusias masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap sepakbola menginspirasi kedua pihak membangun kekuatan fans dengan program “Yakin Indonesia No.1 #FansBersatu”.

“Melalui gerakan #FansBersatu FC Barcelona berbagi pengalaman dan menginspirasi pelatih, klub dan pemain Indonesia terbaik pilihan masyarakat. FC Barcelona berpengalaman mengembangkan, memajukan klub dan melahirkan pemain top dunia seperti Lionel Messi,” kata Carles Martin, Direktur Teknik FC Barcelona Escola Singapura di Jakarta (18/2) seperti dilansir Antara.

Program ini mengajak fans di Indonesia mendukung klub-klub lokal di daerahnya masing-masing melalui sosial media dan klub lokal dengan fans terbanyak akan didatangi tim pelatih dari Barcelona.

Selain sebagai salah satu program kerja sama antara kedua pihak. Pelatihan dari Barcelona diharapkan bisa meningkatkan prestasi klub lokal di Indonesia.

“Head & Shoulders Indonesia terinspirasi proses tumbuhnya kekuatan tim yang dibentuk melalui pembinaan pemain dari bawah serta kuatnya dukungan fans FC Barcelona di Indonesia,” kata Bambang Sumaryanto, selaku Direktur Komunikasi P&G Indonesia.

Selain itu pihak Barcelona sendiri mengaku perlu mengadakan pelatihan ini karena fans Barcelona di Indonesia cukup banyak.

“Di darah daging saya ada klub Barcelona karena saya lahir di Barcelona. Itulah mengapa saya kagum dengan fans di sini yang berjarak puluhan ribu kilometer dari Spanyol bisa merasakan apa yang saya rasakan,” kata Xavier Asensi Brufau selaku Direktur Manajer Asia Pacific Project Coordinator FC Barcelona

Bambang Sumaryanto menjelaskan satu klub yang terpilih bukanlah pilihan dari Barcelona melainkan para suporter yang menentukan berdasarkan jumlah “like” terbanyak di fanpage Facebook Head & Shoulder.

Ia mengatakan, “Dari 22 klub lokal yang sudah ada di fanpage Facebook Head & Shoulder kami akan pilih tiga kemudian kami putuskan akan ada satu klub yang akan didatangi tim kepelatihan FC Barcelona.”

Ia menambahkan tim kepelatihan FC Barcelona akan mengunjungi klub pemenang dan melakukan pelatihan selama tiga hari.

Periode voting klub melalui Facebook yang dilakukan suporter bisa mulai hari ini hingga 24 April 2014 dan pengumuman pemenang diumumkan pada 1 Mei.

Selain itu tiga suporter klub dengan dukungan terbaik yang mengirimkan video atau foto ke fanpage tersebut berkesempatan mengikuti pelatihan bersama tim pemenang dari Indonesia Super League dan FC Barcelona.