Home / Liga Indonesia / PBR Tidak Puas Dengan Kepemimpinan Wasit

PBR Tidak Puas Dengan Kepemimpinan Wasit

SoccerGo! – Ada rasa ketidakpuasan dari pihak Pelita Bandung Raya (PBR), terkait kepemimpinan wasit Kusni dalam laga PBR kontra Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (17/2). Pada laga itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Pelatih PBR, Dejan Antonic, mengatakan ada beberapa keputusan yang diambil Kusni tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. “Kami berkali-kali seharusnya mendapatkan penalti di babak pertama karena lawan hand-ball. Tapi kami tidak dapat. Tapi Persija, langsung mendapatkan penalti padahal itu pelanggaran biasa. Kami kecewa dengan kinerja wasit,” ucap Antonic, usai pertandingan.

Hal senada juga dituturkan manajer PBR, Marco Gracia Paulo. “Kami akan melaporkan ke PT Liga Indonesia. Mereka harus tahu. Bukan karena kami dapat seri atau bagaimana. Kami ingin memperbaiki sepakbola Indonesia. Ternyata hal seperti ini masih ada,” tutur Marco.

Dia menambahkan pihaknya bakal secepatnya mengumpulkan data, termasuk video pertandingan tersebut untuk dilaporkan kepada PT Liga Indonesia maupun Komite Wasit PSSI.

“Saya mau minta ketegasan dari PT Liga dan Komite Wasit. Mau serius gak sih benarin sepakbola Indonesia. Kalau dibuat fair-play tadi pasti indah. Jangan sampai satu orang, merusak semua,” tegas Marco.