Home / Liga Spanyol / Ancelotti : Tanpa Ronaldo Permainan Madrid Makin Oke

Ancelotti : Tanpa Ronaldo Permainan Madrid Makin Oke

SoccerGo! Berita Sepak Bola – El Real  sukses memetik  kemenangan sari Villarreal. Sang Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan penampilan Los Blancos lebih baik tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

 

Sang mega bintang Ronaldo memang sedang absen untuk membela Madrid pada laga melawan Villarreal yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (9/2) dini hari WIB, akibat mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya melawan Athletic Bilbao. Pemain berkebangsaan Spanyol itu diusir wasit Miguel Ayza ke luar lapangan di menit ke-76  akibat menampar Carlos Garpegui dan terlibat perselisihan dengan Ander Iturraspe.

 

Meski tidak diperkuat sang mega bintang, Madrid tetap mempertunjukan permainan  yang mengesankan. Madrid unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Gareth Bale dan Karim Benzema. Villarreal memperkecil ketertinggalannya di penghujung babak pertama lewa gol Mario Gaspar.

 

Madrid menjauh 3-1 pada menit ke-64 melalui gol Jese Rodriguez. Namun, Villarreal kembali mampu mencetak gol melalui Giovani Dos Santos lima menit berselang. Gol kedua Karim Benzema pada menit ke-76 memastikan El Merengues menang dengan skor 4-2.

 

“Absennya Ronaldo memberi kami motivasi tambahan karena dia adalah pemain yang tak tergantikan. Tanpa kehadirannya, semua pemain bekerja sangat keras,” ungkap Ancelotti seperti dilansir Football-Espana.

 

“Bale bermain dengan baik seperti para pemain lainnya. Ini bukan pertandingan yang mudah. Saya mengerti bahwa usai tampil habis-habisan melawan Atletico Madrid, tidaklah mudah untuk mengerahkan kemampuan terbaik,” pelatih asal Italia itu menambahkan.

 

Tambahan tiga angka yang didapat Madrid membuat persaingan papan atas di klasemen Liga Spanyol menjadi kian menarik. Ketiga tim teratas memiliki raihan poin sama, yakni 57 angka. Barcelona berada di puncak dengan keunggulan selisih gol. Madrid di tempat kedua dan Atletico berada di posisi ketiga.