Home / Liga Indonesia / Mitra Kukar di Tahan Imbang Persipura

Mitra Kukar di Tahan Imbang Persipura

SoccerGo! – Mitra Kukar gagal mendapatkan hasil manis di laga kandang perdananya di Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (11/2) malam WIB.

Hasil ini membuat Mitra Kukar mengoleksi empat poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Sedangkan Persipura mengumpulkan lima angka dengan jumlah pertandingan sama.

Mitra Kukar dan Persipura mengawali laga dengan lamban. Kedua tim bermain hati-hati, dan berusaha membaca skema yang diterapkan lawan. Namun Mitra Kukar akhirnya mengambil inisiatif menyerang lebih dulu.

Peluang diperoleh Erick Weeks Lewis pada menit kesepuluh, namun tendangan bebasnya masih bisa diamankan kiper Yoo Jae Hoon. Selepas itu, baik Mitra Kukar dan Persipura pun menerapkan permainan ofensif.

Setelah tendangan Andri Ibo melenceng dari gawang pada menit ke-16, Mitra Kukar meresponnya melalui Jajang Mulyana selang sepuluh menit kemudian. Namun tendangannya masih menyamping tipis dari tiang gawang.

Di menit ke-35, peluang kembali diperoleh Mitra Kukar. Raphael Maitimo yang melakukan serangan balik cepat melepaskan umpan ke pertahanan Persipura, tapi sundulan Zulham Zamrun tak menemui sasaran. Skor imbang bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Mitra Kukar dan Persipura tak mengalami perubahan di babak kedua. Penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim masih belum mampu mengubah papan skor.

Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Yohanes Pahabol mendapatkan peluang untuk membawa Persipura unggul. Setelah memotong umpan pemain Mitra Kukar, Pahabol selanjutnya melepaskan tendangan, tapi tak menemui sasaran. Skor kacamata pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.