Home / Berita Bola / Piala Jerman / Alasan Guardiola Tidak Menurunkan Kroos

Alasan Guardiola Tidak Menurunkan Kroos

SoccerGo! – Guardiola Mengungkapkan alasan kenapa Tony Kroos tidak ikut di mainkan di dua laga Bundesliga. Dia mengatakan kalau ini adalah di dasari kebutuhan taktik semata.

Sebelumnya, Kross hanya menjadi penghangat bangku cadangan Die Roten saja saat melawan Eintracht Frankfurt dan Nurnberg. Banyak pihak lantas berasumsi bahwa gelandang 24 tahun itu ditepikan karena sudah berbicara blak-blakan pada publik bahwa ia tak senang digantikan pada laga kontra Stuttgart pada 29 Januari lalu.

Namun, Guardiola pun mengatakan dengan jelas bahwa ia tak mencadangkan Kroos terkait laga versus Stuttgart itu ataupun karena sikap sang pemain yang menolak perpanjangan kontrak dari pihak klub.

“Kroos dicadangkan karena alasan taktik saja,” kilah Guardiola.

“Bukan pertama kalinya seorang pemain merasa tak bahagia dengan keputusan yang saya buat. Seorang pemain selalu merasa tak bahagia saat ia tak dimainkan. Tergantung pada saya untuk menjaga situasi tetap terkontrol,” sambungnya.

Kroos sendiri kemungkinan bakal dimainkan oleh Guardiola saat Bayern berlaga kontra Hamburg di ajang DFB-Pokal pada Rabu ini.