Home / Liga Inggris / City Ingin Saingi Barcelona

City Ingin Saingi Barcelona

SoccerGo! – Garry Cook, mantan Chief Executive City, merupakan sosok yang menjadi pemimpin dalam transformasi tersebut. Ia mengatakan bahwa lebih mudah meyakinkan investor ketimbang fans City sendiri yang terlanjur terbiasa melihat klubnya di papan bawah.

“Ironisnya, lebih mudah meyakinkan para investor ketimbang orang-orang yang bekerja maupun para fans. Ketika saya katakan kepada fans bahwa kami akan bisa mengalahkan Manchester United, menjadi juara Premier League dan tampil reguler di Liga Champions, mereka melihat saya seperti orang gila. Kami saat itu memang sudah terbiasa merayakan 40 poin yang dibutuhkan untuk menghindari degradasi,” terang Cook kepada The Mirror.

Ambisi City tentu lebih besar dari hanya sekadar menjadi tim kuat di Inggris. Misi City adalah menjadi lebih besar dari Barcelona FC asuhan Josep Guardiola yang kala itu banyak disebut sebagai tim terbaik dunia – nyaris tanpa tanding.

“Saya jelas tidak akan berhenti hanya di manchester United. Yang saya incar adalah Real Madrid atau Barcelona. Ketika orang-orang masih ragu apakah kami bisa seperti United, saya sudah berpikir untuk membuat City lebih besar dari Barcelona.”