Home / Berita Bola / AS Monaco Dan PSG Harus Puas Berbagi Angka

AS Monaco Dan PSG Harus Puas Berbagi Angka

SoccerGo! –  Berita Sepak Bola Pertemuan antara kedu dua klub adidaya Prancis, yakni AS Monaco dan Paris Saint-Germain harus bermain dan berakhir dengan imbang 1-1, dalam lanjutan Ligue 1 Prancis journee 24, Senin (10/2) dini hari WIB.
Unggul di awal dengan cepat melalui gol perdana Javier Pastore musim ini, PSG harus puas berbagi poin  dengan hasil imbang mereka tak mampu membalaskan gol bunuh diri pemainnya sendiri, Thiago Silva.

Monaco- Pimpinan klasemen sementara Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) harus puas bermain imbang 1-1 dengan peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1, AS Monaco dalam lanjutan pertandingan pekan ke-24 Ligue 1, yang berlangsung di stadion Louis II, kandang Monaco.

 

PSG yang unggul cepat di menit kedelapan melalui gol dari playmaker asal Argentina, Javier Pastore harus mengubur asa membawa pulang tiga poin dari kandang Monaco setelah kapten Thiago Silva melakukan gol bunuh diri pada menit ke-76.

 

Tampil menurunkan pemain-pemain terbaiknya, PSG yanmg dilatih oleh mantan kapten Tim Nasional Prancis, Laurent Blanc langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal pertandingan. Hasilnya, melalui sepak pojok Lucas Moura, bek asal Brazil, Alex memberi umpan melalui tandukan kepada Javier Pastore yang berdiri di depan gawang Monaco yang dikawal oleh Daniel Subasic. Pastore pun dengan mudah menyundul bola untuk membawa PSG unggul 1-0. Keunggulan 1-0 PSG pun bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

 

Tertinggal satu gol, tuan rumah Monaco yang dilatih oleh Claudio “Tinkerman” Ranieri tersengat dan langsung tampil menyerang sejak paruh kedua pertandingan dimulai. Striker Geoffrey Kondogbia pun dimasukkan sejak awal babak kedua untuk menggantikan Lucas Ariel Ocampos. Pergantian pemain ini pun membuahkan hasil positif pada menit ke-76.

 

Melalui aksi Kondogbia dari sisi kiri kotak penalti PSG, umpan silang menyusur tanah Kondogbia mencoba dihalau oleh Thiago Silva sambil menjatuhkan diri. Namun alih-alih bola keluar, bola yang mengenai kaki kiri Silva itu justru melambung dan masuk ke gawang PSG yang dikawal oleh penjaga gawang asal Italia, Salvatore Sirigu.

 

Menit-menit terakhir injury time babak kedua, PSG mendapat peluang untuk kembali unggul di pertandingan ini. Menerima umpan Lucas Moura yang dikontrol dengan sempurna sambil memutar badan, striker PSG asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Sayang, tendangan Ibrahimovic masih bisa diblok oleh Daniel Subasic.

 

Walhasil, skor imbang 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai. Atas hasil imbang ini, Monaco gagal merapatkan selisih poin dengan PSG. Kini Monaco mengumpulkan poin 50 dari 24 pertandingan, tertinggal lima angka oleh PSG.

 

Susunan Pemain

 

Monaco

 

Daniel Subasic (GK), Fabio Henrique, RIcardo Carvalho, Eric Abidal, Layvin Kuzawa, James Rodriguez (Yannick Fereira-Carasco 85′), Jeremy Toulalan, Joao Moutinho, Lucas Ariel Ocampos (Geoffrey Kondogbia 46′), Valere Germain (Dimitar Berbatov 64′),

 

Parsi Saint-Germain (PSG)

 

Salvatore Sirigu (GK), Gregory Van Der Wiel, Alex, Thiago Silva, Maxwell, Marco Veratti (Yohan Cabaye 65′), Thiago Motta, Blaise Matuidi, Lucas Moura (Ezequiel Lavezzi 81′), Zlatan Ibrahimovic, Javier Pastore (Jeremy Menez 66′)