Home / Liga Spanyol / Lionel Messi Menggandakan Keunggulan Dibabak Pertama
Liga Spanyol Sevilla VS Barcelona

Lionel Messi Menggandakan Keunggulan Dibabak Pertama

SoccerGo! –  Berita Sepak Bola Barcelona Sempat ketinggalan satu langkah dari oleh tuan rumah Sevilla, tim sepakbola asal Katalan, Barcelona akhirnya bisa membalikkan keadaan dan unggul 2-1 atas Sevilla dalam babak pertama pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-23, yang berlangsung di stadion Ramon Sanhez Pijuan.

 

Sang Tuan rumah Sevilla yang sejak awal pertandingan tampil dalam tekanan Barcelona, justru dapat meraih  gol terlebih dahulu pada menit ke-15 melalui bek kiri, Alberto Moreno. Berawal dari aksi Ivan Rakitic dari sisi kiri pertahanan Barcelona, bola kemudian bergulir ke arah Alberto Moreno. Tanpa menahan bola lagi, Alberto Moreno langsung menghujamkan tembakan keras kaki kiri yang mengenai badan Gerard Pique dan berubah arah sekaligus memperdaya penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes dan masuk ke gawang Barcelona. Skor berubah 1-0 untuk Sevilla.

 

Namun, Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui penyerang asal Cile, Alexis Sanchez pada menit ke-34. Melalui umpan Lionel Messi dari tendangan bebas, mantan pemain Udinese itu lepas dari kawalan pemain Sevilla dan menanduk bola yang menjebol gawang Sevilla yang dikawal oleh Beto. Meski terlihat sedikit berada dalam posisi offside dalam tayangan ulang, namun wasit Jesus Gil Manzano tetap mensahkan gol tersebut. Skor kembali imbang 1-1.

 

Satu menit menjelang turun minum, melalui serangan balik cepat yang dibangun oleh Pedro Rodriguez dari sektor kanan pertahanan Sevilla, megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi berhasil mencetak gol kedua Barcelona di pertandingan ini. Menerima bola dari Pedro Rodriguez, Messi sedikit mencungkil bola sebelum melepaskan tendangan voli yang melesak masuk ke pojok kiri gawang Beto.  Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona yang bertahan hingga babak pertama usai.

 

Susunan Pemain

 

Sevilla

Beto (GK), Federico Fazio, Diogo Figueiras, Alberto Moreno, Nicolas Pareja, Daniel Carrico, Ivan Rakitic, Vicente Iborra, Kevin Gameiro, Victor Machin, Carlos Bacca

 

Barcelona

Victor Valdes (GK), Martin Montoya, Gerard Pique, Marc Bartra, Adriano, Xavi, Andres Iniesta, Alexandre Song, Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, Lionel Messi.