Home / Liga Indonesia / Sriwijaya di Tundukan Arema

Sriwijaya di Tundukan Arema

SoccerGo! – Tampil di kandang sendiri ternyata tetap tak membuat Sriwijaya FC mampu membendung Arema Cronus. Ya, SFC kembali harus mengakui keunggulan Arema, skor 2-0, saat kedua tim bentrok dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (9/2).

Dua gol kemenangan Arema dilesakkan oleh Cristian Gonzales pada menit ke-22 dan Alberto Goncalves (36).

Babak pertama

Tampil di hadapan pendukung sendiri, SFC justru tertekan lebih dari dari tim tamu. Arema memberikan teror perdana mereka melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilesakkan oleh I Gede Sukadana di menit pertama. Namun masih bisa diantisipasi kiper SFC, Fauzi Toldo.

Tekanan berlanjut, kali ini Dendi Santoso melalui sundulannya pada menit ketujuh. Sayang, usaha tersebut hanya membentur mistar gawang.

Tak mau kalah, SFC juga mencoba melakukan tekanan. Akselerasi Siswanto pada menit ke-13 yang diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti, masih melebar di sisi kanan gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga Hermansyah.

Menit ke-18 giliran Yohanis Nabar yang nyaris membobol gawang Singo Edan. Sayang, tendangannya yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang tak menemui sasaran.

Arema pun tak tinggal diam. Ahmad Bustomi dan kawan-kawan kembali melakukan tekanan. Hasilnya, Cristian Gonzales berhasil mencetak gol pada menit ke-22, lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang, skuat yang dilatih Suharno itu berpeluang menggandakan kedudukan, andai saja tendangan penalti yang dieksekusi Bustomi tidak melambung di atas mistar gawang.

Namun demikian, Alberto Goncalves berhasil membuat Arema memperlebar jarak lewat sundulannya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang SFC pada menit ke-36.

Setelah itu, kedua tim saling bergantian melakukan tekanan. Tempo pertandingan juga semakin meninggi. Vendry Mofu pun harus ditarik keluar lantaran diduga menderita cedera paha kanan yang cukup serius pada masa injury time.

Skor 2-0 untuk Arema tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit babak pertama usai.

Babak kedua

Pada babak kedua, SFC yang sudah tertinggal dua gol mencoba lebih agresif melakukan penyerangan. Sementara Arema terlihat lebih sabar dalam melakukan tekanan.

Memasuki menit ke-60, tempo permainan kembali meningkat. Kedua tim saling bergantian melakukan tekanan. Namun beberapa peluang yang dihasilkan masih gagal berbuah gol.

Di antaranya tendangan bebas I Gede Sukadana pada menit-65, mampu ditepis Fauzi. Pun demikian sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Samsul Arif pada menit ke-77, juga masih mampu dibaca dengan baik oleh Fauzi.

Sebaliknya, serangan Laskar Wong Kito yang terkesan monoton selalu bisa dibaca dengan baik oleh lini belakang Arema.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Sriwijaya FC
Pelatih: Subangkit

22 Fauzi Toldo; 3 Erol Iba, 5 Abdoulaye Maiga, 15 Vali K, 13 Achmad Sumardi, 10 Vendry Mofu, 24 Hafit Ibrahim, 33 Lancine Kone (C), 7 Siswanto, 93 Yohanis Nabar, 37 Rizky Dwi Ramadhana

Cadangan: 85 Selsius Gebze, 26 Muhammad Hamzah, 21 Firdaus Ramadhanm, 30 Jeki Arisandi, 8 Samsir Alam, 11 Alan Martha, 19 Rishadi Fauzi

Arema Cronus
Pelatih: Suharno

1 Kurnia Meiga: 32 Victor Igbonefo, 2 Purwaka Yudi, 6 Thierry Gathuessi, 7 Benny Wahyudi, 77 Juan Revi, 44 I Gede Sukadana, 19 Ahmad Bustomi (C), 41 Dendi Santoso, 9 Alberto Goncalves, 10 Cristian Gonzales

Cadangan: 31 Ahmad Kurniawan, 87 Johan Ahmad Alfarizi, 53 Munhar, 88 Irsyad Maulana, 17 Hendro Siswanto, 11 Samsul Arif, 8 Gustavo Lopez