Home / Berita Bola / Lyon tak akan gentar hadapi PSG di final

Lyon tak akan gentar hadapi PSG di final

SoccerGo! – Sadar soal siapa yang akan dihadapinya di final Coupe de la Ligue musim ini, Olympique Lyonnais bakal tampil tanpa beban. Kendati begitu, bukan berarti Lyon kalah sebelum bertanding.

Usai menyingkirkan tim Ligue 2, ESTAC Troyes via kemenangan tipis 2-1, Les Gones sudah dinanti Paris Saint-Germain (PSG) pada partai puncak yang bakal dihampar di Stade de France, 18 April mendatang.

Beberapa musim silam ketika Lyon masih berjaya dan PSG belum disuntik dana berlimpah dari pemilik baru, mungkin keadaannya akan terbalik. Tapi kini Lyon yang jadi tim medioker dan entraîneur (pelatih) Rémi Garde pun sadar diri walau tak sepenuhnya bakal pasrah.

Belum lagi jika menilik catatan pertemuan mereka musim ini. Di pentas Ligue 1 pada pertemuan pertama, Lyon sudah merasakan betapa dahsyatnya kualitas skuad yang dimiliki PSG. Empat gol merangsek ke gawang mereka tanpa bisa membalas sebiji gol pun ke sarang Les Parisiens.

Garde tak ingin anak-anak asuhnya gentar dan bermain tanpa beban di pundak mereka – tak peduli apapun nanti hasilnya,: “Kami bukan favorit, tapi kami akan bermain tanpa beban,” ujar Garde, sebagaimana dilansir FourFourTwo, Jumat (7/2/2014).

“Saya berharap tim bisa melakukan sesuatu dan tak hanya sekadar berkunjung ke Stade de France. Saya sudah pernah merasakan sebaliknya (kalah 0-4) dan momen momen tersebut sulit kami telan. Jika kami bisa menghindari kesalahan yang sama, maka kami percaya takkan kalah dari mereka,” tutupnya.