Home / Berita Bola / Eric Thohir belum mau jual DC United

Eric Thohir belum mau jual DC United

SoccerGo! – Pengusaha Erick Thohir akhirnya angkat suara soal rumor penjualan klub asal Major League Soccer (MLS), DC United. Presiden Inter Milan tersebut tetap akan memiliki klub asal Amerika Serikat.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa pengusaha asal Indonesia tersebut, akan menjual DC United demi menutup utang La Beneamata sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun. Erick pun membantahnya.

Ia mengatakan bahwa Black and Red -julukan DC United adalah bagian terpenting dalam investasinya di dunia olahraga. Bahkan, dirinya sudah berencana membuatkan stadion baru bagi jawara empat kali MLS tersebut.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa kedua klub, Inter dan DC United adalah bagian dari portofolio sepakbola saya,” kata Erick dilansir Forza Italian Football.

“Sumber daya keduanya adalah bagian integral dari investasi saya dalam dunia olahraga di luar negeri dan saya bertujuan untuk menumbuhkan merek dari kedua klub,” sambungnya.

Thohir pun menyesalkan munculnya kabar soal penjualan klub yang miliki sejak Juli 2012 silam tersebut. Pria yang juga pemilik Persib Bandung dan klub NBA Philadelphia 76ers ini pun siap berkomitmen penuh pada DC United dan Inter Milan.

“Saya menyangkal kesalahpahaman, rumor di media tentang kemungkinan penjualan DC United. Komitmen saya dan dedikasi saya adalah untuk kedua klub dan konsentrasi untuk menghasilkan kedua klub, baik di dalam maupun luar lapangan,” paparnya.