Home / Berita Bola / Copa Del Rey / Falcao bela Ronaldo soal kasus kartu merah

Falcao bela Ronaldo soal kasus kartu merah

SoccerGo! – Insiden kartu merah yang diterima oleh Cristiano Ronaldo masih saja diperbincangkan. Ada beberapa pihak yang setuju dengan keputusan wasit dan ada juga yang tidak setuju.

Salah satu yang menentang keputusan wasit adalah striker AS Monaco, Radamel Falcao. Menurutnya, keputusan wasit adalah keliru. Bahkan, Falcao juga mengklaim bahwa sudah tidak bisa dibedakan lagi mana yang benar-benar melakukan penamparan atau tidak.

Seperti diketahui, Ronaldo mendapatkan kartu merah saat melakoni laga kontra Athletic Bilbao. CR7 diklaim menampar kapten Bilbao, Carlos Gurpegi. Wasit Miguel Ayza menilai Ronaldo sebagai pemicu adu mulut yang sebelumnya terjadi. Sang pengadil lapangan langsung mengambil tindakan tegas dengan memberikan kartu merah kepada Ronaldo.

Kejadian itu cukup menyita banyak kalangan termasuk Falcao yang tengah dalam masa pemulihan dan sebelumnya juga menerima ucapan simpati dari CR7 sendiri, terkait cederanya. Falcao yang memang mempunyai kedekatan dengan Ronaldo merasa bahwa pemain El Real itu tidak pantas mendapatkan kartu merah.

“Saya pikir pelanggaran itu tidak bisa dibenarkan. Semua orang di dunia sepakbola tahu tanpa terkecuali bahwa Ronaldo tidak melakukan apa-apa,”ungkap Falcao seperti dilansir AS, Sabtu (8/2/2014).

“Saat ini sudah tidak ada perbedaan dengan pemain yang tidak melakukan penamparan dengan pemain yang melakukan penamparan,” lanjut Falcao.