Home / Liga Inggris / Liverpool bungkam meriam London 5-1

Liverpool bungkam meriam London 5-1

SoccerGo! – Arsenal tak berdaya saat meladeni tuan rumah Liverpool di Anfield dalam lanjutan Premier League pekan ke-25, Sabtu 8 Februari 2014. Terbukti The Reds mampu mengubur Meriam London dengan skor telak 5-1.

Pada laga ini pelatih Brendan Rodgers tetap memasang duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge di lini depan dengan bantuan Sterling dan Coutinho di lapis dua. Sedangkan The Gunners, masih memasang Mesut Ozil, Mikel Arteta, dan Santi Cazorla untuk memantu Olivier Giroud di lini depan.

Baru pertandingan baru berusia 53 detik, Marten Skrtel sudah membuat Liverpudlian bersorak kegirangan, usai mencetak gol. Memanfaatkan tendangan bebas dari Steven Gerrard, Skrtel dengan mudah menyepak bola yang tak bisa ditahan oleh Szczesny.

Sembilan menit kemudian, Skrtel menambah keunggulan tuan rumah. Lagi-lagi dari umpan Gerrard yang kembali dimanfaatkannya dengan baik. Kali ini melalui sundulannya yang meluncur deras ke pojok gawang Szczesny. Liverpool 2, Arsenal 0.

Kebobolan dua gol dengan waktu yang cukup cepat, membuat The Gunners keluar menyerang, Namun saking keasyikan, mereka malah kebobolan untuk ketiga kalinya di menit ke-17. Memanfaatkan umpan dari Luis Suarez, dengan mudah Raheem Sterling menjebol gawang Meriam London.

Tepat di menit ke-20, giliran Daniel Sturridge yang memaksa Szczesny memungut bola untuk keempat kalinya, setelah mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Philippe Coutinho. Liverpool pun menutup 45 menit pertama dengan empat gol tanpa balas.

Meski unggul empat gol, namun tak membuat pasukan Brendan Rodgers kehilangan semangat menambah pundi-pundi golnya. Terbukti pada menit ke-52 Sterling menciptakan gol keduanya di pertandingan ini. Memanfaatkan umpan Coutinho, pemain berusia 19 tahun ini lolos dari jebakan offside.

Meski sepakan Sterling sempat diblok oleh Szczesny, namun bola muntah kembali mengarah kepadanya. Dengan tenang, upaya keduanya ini mampu diselesaikan dengan sempurna untuk membawa Liverpool unggul telak 5-0 atas The Gunners.

Memasuki menit ke-69 Gerrard melakukan blunder dengan menjatuhkan Alex Oxlade-Chamberlain di kotak terlarang The Reds. Mikel Arteta yang menjadi eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Liverpool 5, Arsenal 1.

Menit ke-86 Liverpool kembali mendapatkan peluang emas, lagi-lagi pelakunya Sterling, yang lolos dari hadangan bek Arsenal. Sayang kali ini sepakannya melenceng, sekaligus gagal menciptakan hattrick di pertandingan ini.

Tambahan tiga menit, tak mampu membuat Arsenal mengejar ketertinggalan mereka. Skor 5-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Dengan begitu, Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen terancam tergusur, setelah tak mampu menambah poin dan hanya terpaku dengan 55 angka. Sementara untuk The Reds, tambahan tiga poin ini membuat mereka menempel tiga besar dengan hanya tertinggal tiga poin saja dari Chelsea yang baru bermain beberapa saat lagi.

Susunan Pemain:
Liverpool: 22. S. Mignolet, 4. K. Toure, 37. M. Skrtel, 20 A. Cissokho, 38. J. Flanagan, 8. S. Gerrard, 14. J. Henderson, 10. Philippe Coutinho, 31. R. Sterling, 7. L. Suarez (Aspas 85′), 15. D. Sturridge (Allen 66’)

Arsenal: 1. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 3. B. Sagna, 17. Nacho Monreal (Gibbs 61’), 6. L. Koscielny, 11. M. Ozil (Rosicky 61’), 8. Arteta, 19. Cazorla, 10. J. Wilshere, 12. O. Giroud (Podolski 60’), 15. A. Oxlade-Chamberlain