Home / Liga Italia / Menurut Benitez, Klub harus riset sebelum Winter Transfer
Menurut Benitez, Klub harus riset sebelum Winter Transfer

Menurut Benitez, Klub harus riset sebelum Winter Transfer

SoccerGo!, Berita Sepakbola – Mantan manajer Liverpool Rafa Benitez mengatakan bahwa klub-klub harus melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum mereka terjun di bursa transfer Januari.

Benitez yang saat ini bertanggung jawab atas Napoli di Serie A, telah memberikan penjelasan tentang beberapa masalah yang dihadapi seorang manajer selama bursa transfer dan menjelaskan mengapa “strategi pinjaman pemain” sangatlah penting.

Dalam sebuah kolomnya di surat kabar The Independent, Benitez mengatakan,

“Di Serie A, 76 persen dari bursa transfer dilakukan dengan pinjaman pemain. Ada alasan khusus untuk itu. Pertama, klub dapat memperoleh dan mengenal pemain terlebih dahulu serta melihat apakah dia mampu beradaptasi dengan gaya tim atau tidak. Kedua, klub bisa terbebas dari kewajiban dalam hal gaji selama pemain itu statusnya masih pinjaman.” kata Benitez.

“Kami telah melihat krisis ekonomi yang mempengaruhi kemampuan klub di beberapa negara di benua lainnya untuk belanja. Saya tahu telah ada pembicaraan tentang penghematan ekonomi di Inggris dan di tempat lainnya dan kita dapat mengatakan bahwa “strategi pinjaman” adalah ide yang tepat demi penghematan . ”

Rafa Benitez juga berbicara tentang dampak penandatanganan pemain baru selama jendela transfer Januari terhadap klub yang mendatangkannya. Dia menambahkan,

“Kadang-kadang kita menemukan bahwa pasar transfer dapat memiliki efek negatif pada klub yang mencoba untuk mengambil perubahan skema tim di tengah musim. Semua orang akan gugup. Para pemain akan berpikir mungkin pemain baru akan datang menggantikan posisi mereka atau mungkin malah tawaran akan datang bagi mereka. Itu membuat orang merasa tidak aman dan itu sebabnya saya pikir cara terbaik adalah dengan mengatur jangka waktu bursa transfer untuk tetap pendek dan cepat.”

“Mungkin lebih baik dilakukan hanya di waktu bursa tranfer musim panas saja yang berakhir pada tanggal 10 Agustus sebelum musim kompetisi dimulai.” saran Rafa Benitez