Home / Liga Italia / Preview Serie A pekan ke 23
Preview Serie A pekan ke 23

Preview Serie A pekan ke 23

SoccerGo!, Berita Sepakbola – Roma akan menjalani akhir pekan ini dengan pertandingan derby della Capitale saat berhadapan dengan Lazio. Ini merupakan pertarungan yang harus dimenangi Roma jika mereka tidak mau lebih jauh tertinggal dari perburuan gelar Serie A.

Juventus telah membuat selisih sembilan poin di puncak klasemen dari pesaing terdkatnya, meskipun Roma memiliki satu pertandingan sisa setelah pertandingan terakhir mereka melawan Parma ditunda akibat lapangan yang tergenang air hujan.

“Pertandingan hari Minggu merupakan salah satu yang paling penting di musim ini bagi kami dan para fans. Kita harus melakukannya dengan baik dan kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang bagus.Ini akan sangat penting untuk meraih kemenangan dan mendapatkan untuk poin.” kata gelandang Roma,  Kevin Strootman.

Sementara lawannya yakni Lazio yang masih berada di posisi kesembilan klasemen, 19 poin tertinggal dari Roma namun mereka tampaknya akan menghadapi tetangga mereka di saat yang tepat. Sejak kembalinya Edy Reja sebagai pelatih Lazio pada awal Januari, Lazio memang belum pernah kalah di Serie A.

Walaupun Roma mampu memenangi laga melawan Lazio, hal itu mungkin belum cukup untuk memperpendek jarak dengan Juventus. Bianconeri minggu lalu berhasil mengalahkan Inter Milan 3-1, pada pekan ini masih akan menjadi favorit saat mereka berhadapan dengan di Hellas Verona.

Di tempat ketiga Napoli berharap untuk bangkit kembali dari beberapa hasil negatifsaat mereka saat menjamu AC Milan. The Azzurri baru saja kalah 3-0 dari Atalanta akhir pekan lalu sebelum kalah lagi di Roma dalam kompetisi semi final Coppa Italia.

Napoli telah mengumpulkan hanya tiga poin di tiga pertandingan terakhir Serie A mereka tetapi hanya sekali kalah di stadion San Paolo musim ini.

Sementara kemenangan Milan akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Fiorentina yang telah mengantongi poin 44 dan akan berhadapan dengan Atalanta. La Viola yang terpaut tiga poin dari Napoli harus mengatasi absennya gelandang mereka yang cedera yakni Alberto Aquilani dan Massimo Ambrosini.

Beralih ke Inter Milan, mereka telah meraih hanya satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di liga serie A. Mereka pun mencatat rekor tanpa kemenangan mulai tahun 2014 ini dan akibatnya posisi mereka mulai mengalami penurunan hingga ke posisi enam menjelang pertandingan menghadapi Sassuolo.

Torino yang berada dengan raihan 33 poin yang sama dengan Inter, akan berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Turin ketika mereka menyambut Bologna dihari Minggu. Torino memang belum pernah kalah di kandang sejak 29 September 2013.

Parma sedang memegang 11 pertandingan tak terkalahkan di Serie A dan akan menjadi tuan rumah menghadapi penghuni dasar klasemen yakni Catania pekan ini.