Home / Liga Inggris / Stadion Anfield, Musuh Angker Skuat The Gunners

Stadion Anfield, Musuh Angker Skuat The Gunners

SoccerGo!, Berita SepakbolaKompetisi Premier League sekarang sudah memasuki pekan – pekan penentuan. Salah satu pertandingan big match akan tersaji kembali. Stadion Anfield akan menjadi saksi dari laga besar ini. Yang dimana dua klub yang akan bertanding adalah dua tim yang sedang dalam performa terbaiknya. Kedua klub yang dimaksudkan adalah Liverpool dan Arsenal yang akan bertempur guna menjaga posisi mereka di klasemen.

Steven Gerrrard cs akan membawa misi membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama dari Olivier Giroud dkk. Sebab sebagaimana diketahui bahwa dalam pertemuan pertama itu, Liverpool harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 2-0.


Tetapi rekor kurang bagus diperlihatkan The Reds saat menjamu The Gunners di Anfield. Semenjak April 2008, memang Liverpool tak pernah mampu menang atas Arsenal. Dimana terakhir kemenangan diraih pada ajang Liga Champions di mana Liverpool menang 4-2 di Anfield. Sedangkan di pentas Premier League, kubu The Reds tidak pernah menang sejak Oktober 2007.

Tidak berhubungan dari catatan di atas, Liverpool punya rekor bagus di kandang pada musim ini. Berdasarkan 12 laga di Anfield, memang pasukan Brendan Rodgers sukses memetik 10 kemenangan. Tetapi bukan perkara mudah untuk menang dari Arsenal yang punya catatan bagus saat bermain tandang. Berdasarkan 12 laga, Arsenal hanya kalah dua kali.

Terlebih kemenangan menjadi harga mati buat kedua kubu di laga nanti. Meriam london butuh tiga poin untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen. Sedangkan The Reds juga membidik tiga poin demi terus mempertahankan posisi di empat besar atau zona Liga Champions.

Disisi lain sudah ada misi balas dendam juga diusung Chelsea saat menjamu Newcaslte United. Skuat asuhan Jose Mourinho secara mengejutkan dipaksa takluk 0-2 saat bertandang ke St James Park pada pertemuan pertama, bulan November silam.

Kesempatan untuk balas dendam, masih terbuka lebar menyusul penampilan skuad asuhan Alan Pardew yang tengah menurun. Dari enam laga terakhir di semua ajang, pasukan The Magpies hanya sekali menang. Teranyar mereka juga dipermak tim juru kunci Sunderland 3-0.

Disisi lain Chelsea justru tengah menunjukkan grafik meningkat. Sebab mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang, di mana lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Lalu di waktu bersamaan,musuh Chelsea, yakni Manchester City sepertinya bakal menjadikan tuan rumah Norwich City sebagai pelampiasan kecewa usai dikalahkan Chelsea 0-1. Kedudukan beesar kemungkinan bakal terjadi, andaikan merujuk pada pertemuan pertama di mana anak-anak asuh Manuel Pellegrini melucuti Norwich dengan skor 7-0 di Etihad.