Home / Liga Champions / Fernandinho ingin ComeBack saat bertemu Barcelona
Fernandinho ingin ComeBack saat bertemu Barcelona

Fernandinho ingin ComeBack saat bertemu Barcelona

WvinBola.com – Fernandinho telah menghilangkan kekhawatiran akan absen selama satu bulan dan telah menunjukkan tanda-tanda bahwa ia bisa kembali pada waktunya untuk bermain di leg pertama 16 besar Liga Champions saat Manchester City 16 melawan Barcelona.

Gelandang City tersebut menderita cedera otot sewaktu pelatihan pada hari Minggu dan akibatnya di hari Senin Manchester City kalah 1-0 dari Chelsea di Liga Premier Inggris.

Namun, pemain internasional Brasil tersebut telah mengungkapkan bahwa ia hanya akan absen selama 15 hari, yang artinya  ia akan berlomba dengan waktu agar bisa segera fit untuk bermain menghadapi juara Spanyol, Barcelona di Etihad Stadium pada 18 Februari, 16  hari dihitung setelah heri pertama Fernandinho mendapatkan cedera.

Fernandinho ingin ComeBack saat bertemu Barcelona

Sementara itu dilaporkan dar beberapa kalangan bahwa Fernandinho tidak mungkin dapat melakukan comeback pada bulan Februari namun Fernandinho mengatakan ia optimistis dia akan segera kembali.

Fernandinho yang pasti harus duduk di luar pertandingan Premier League saat Manchester City melawan Norwich di Carrow Road pada hari Sabtu dan pertandingan kandang untuk menjamu Sunderland empat hari kemudian. Tetapi Fernandinho bisa kembali bermain sebelum final Capital One Cup melawan The Black Cats – julukan Newcastle United – pada tanggal 2 Maret 2014.

Selain saat berhadapan dengan Barca, pemain berusia 28 tahun ini juga diragukan untuk berlaga di putaran kelima Piala FA putaran saat City bentrok dengan Chelsea di Stamford Bridge tiga hari sebelumnya.

Dengan absennya Fernandinho, pelatih City Manuel Pellegrini melakukan inisiatif dengan memainkan bek Martin Demichelis di situasi darurat untuk berperan sebagai gelandang bertahan the Blues pekan ini.

Namun eks pemain Malaga ini dikritik karena penampilannya tapi Pellegrini membela Demichelis dengan mengatakan bahwa gelandang Javi Garcia juga cedera, sedangkan James Milner dan Jack Rodwell, yang keduanya merupakan cadangan  yang tidak dimainkan tidak sepenuhnya fit.

Fernandinho sampai saat telah membuat 30 penampilan untuk City sejak tiba dari Shakhtar Donetsk musim panas lalu dan dia berhasil mencetak tiga gol.