Home / Liga Inggris / Liverpool VS Arsenal: Penyerangan VS Pertahanan

Liverpool VS Arsenal: Penyerangan VS Pertahanan

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Manajer Arsene Wenger memberikan sanjungan. Sekarang klub yang diberikan pujian tersebut adalah Liverpool, yang merupakan lawan yang akan dihadapi anak asuhnya akhir pekan nanti. 

Dalam pertandingan nanti, tentunya Arsenal punya modal kekokohan lini belakang mereka. Hal ini terbukti dengan minimnya gol yang tercipta kegawang Szcesny musim ini. Sementara hingga 24 pekan berlalu musim ini, lawan mereka (Liverpool) sudah bikin 58 gol dan jadi tim terproduktif kedua di Premier League setelah Manchester City dengan 68 gol.

Penyerangan dan ketajaman Liverpool ditunjukkan dengan suburnya duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge yang total sumbang 37 gol atau 50 persen lebih dari total gol tim asal Merseyside itu.

Sekarang  ketajaman Liverpool yang musim ini memang tampil sangat ofensif akan diuji oleh pemuncak klasemen, Arsenal, klub yang mengunjungi mereka di Anfield, pada hari Sabtu (8/2) malam WIB besok.

Pada pertemuan pertama Arsenal sukses meredam Suarez dan Sturridge serta lini serang Liverpool sehingga menang dua gol tanpa balas. tetapi kali ini Wenger menyebut Liverpool tengah dalam momentum bagus dan The Gunners patut waspada pada produktivitas tim asuhan Brendan Rodgers itu.

Walaupun Liverpool punya lini depan dahsyat namun Arsenal juga tak boleh ciut nyali, karena di lain sisi lini belakang mereka begitu tangguh dengan hanya kebobolan 21 gol, jika dibanding lawan yang sudah kebobolan 28 gol.Meriam London juga punya peluang besar menang ketika duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny bermain, sebab sudah dua tahun Arsenal tak pernah kalah ketika Mertesacker serta Koscielny main penuh bersama-sama.

Kemudian Arsene Wenger sadar betul potensi ancaman yang bakal diciptakan Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Arsene Wenger menuntut Arsenal supaya meredam duet penyerang maut Liverpool itu.

Usaha The Gunners mempertahankan pucuk klasemen akan diuji saat bertandang ke Anfield untuk bertemu muka dengan Liverpool pada Sabtu (8/1/2014) malam WIB. Meriam London tentu berharap bisa mengulang hasil positif yang diperolehnya dalam perjumpaan pertamanya dengan Liverpool di musim ini yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Sedangkan Liverpool yang saat ini berada di peringkat keempat berhasrat kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan lalu diimbangi West Bromwich 1-1. Ditambah lagi demi menghindari kejaran Everton yang hanya berjarak dua angka saja.

Melawan Arsenal, skuat pasukan Brendan Rodgers ini akan mengandalkan ketajaman Suarez dan Sturridge, yang di mana keduanya sudah menyumbangkan 37 gol untuk Liverpool di liga.

“Kami harus mendominasi permainan supaya bisa meredam Suarez dan Sturridge. Arsenal harus mengontrol penguasaan bola. Itu wajib dilakukan. ” ucap manajer Arsenal itu dalam konferensi pers yang dikutip dari Twitter resmi klub.

Walaupun tidak mudah, raihan tiga angka menjadi wajib diraih bagi Arsenal sebagai modal mengarungi jadwal berat yang akan berlangsung hingga bulan depan.

“Hari Sabtu adalah momen terbaik bagi kami untuk memenangi sebuah pertandingan besar. Sebab kami memiliki sebuah bulan yang penuh tantangan. Arsenal sempat beberapa kali menang di Anfield. Sementara Liverpool juga dalam posisi yang lebih baik daripada saat kami melawan mereka. Klub itu punya momentumnya. ” imbuh dia seraya memperingatkan Arsenal.