Home / Liga Inggris / Wenger: Tiap Pekan Menentukan Nasib Arsenal

Wenger: Tiap Pekan Menentukan Nasib Arsenal

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Arsenal sedang ditemukan dengan jadwal berat dalam beberapa pertandingan kedepan. Meriam London akan menghadapi sejumlah tim besar. Tentunya awal rintangan skuat Arsene Wenger tersebut akan di mulai saat mereka menghadapi Liverpool pada pekan ke25 akhir pekan ini. 

Selanjutnya pertengahan pekan depan, Meriam London akan menjamu kampiun musim lalu, yakni Manchester United masih di pentas yang sama, Premier League. Mezut Ozil dan rekan kemudian kembali menghadapi Liverpool pada putaran kelima FA Cup, pada awal awal Maret mendatang.

Belum cukup sampai di situ, sebab The Gunners akan menjadi tuan rumah saat menghadapi si Raja Eropa, yakni Bayern Munich pada perdelapan final Liga Champions, pada pertengahan Maret mendatang.

“Pada saat ini adalah periode, Januari, Februari, dan Maret, di mana setiap pertandingan merupakan sebuah pertempuran untuk semua tim karena mereka berjuang untuk sesuatu,” kata Wenger dalam situs resmi Arsenal, Kamis (6/2/2014).

Arsene Wenger pun berharap timnya dapat menjaga konsistensi demi menyudahi dahaga gelar yang mereka derita sejak delapan musim silam. Performa Arsenal sendiri terbilang mengagumkan sepanjang kompetisi musim ini. Dalam pentas Premier League, memang Arsenal masih kokoh di puncak papan klasifika berkat 17 kemenangan dari 24 pertandingan, diikuti Manchester City dan Chelsea yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara disisi lain target menang diusung oleh Kieran Gibbs saat Arsenal bertamu ke Anfield, untuk menantang Liverpool Sabtu 8 Februari 2014. Bila harapannya terwujud, maka Gibbs yakin bakal berdampak baik untuk The Gunners ke depannya.

The Gunners saat ini berada di puncak klasemen dengan unggul delapan poin dari The Reds yang duduk di posisi empat klasemen sementara. Kesuksesan itu bakal semakin besar, andai anak-anak asuhan Arsene Wenger bisa mencuri tiga poin di kandang Liverpool akhir pekan ini.

“Saya pikir kami akan membuat sebuah pernyataan besar jika kami memenangkan pertandingan di sana (Anfield). Sama halnya dengan yang pernah kami lakukan di kandang,” ucap Gibbs, seperti disadur Sportsmole, hari Kamis (6/2/2014).

Laga ini merupakan pertandingan big match pertama Arsenal, usai menaklukkan Liverpool pada November lalu. Sesudah itu Meriam London tak pernah mengalami kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

“Sebelum pertandingan itu, kami tidak memainkan satu pertandingan besar dan meskipun kami duduk di puncak klasemen. Seluruh pemain menikmati pertandingan besar dan ini hanyalah pertandingan besar untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan di sana. ” tegas bek berusia 24 tahun itu.