Home / Liga Italia / DC United akan dijual Thohir?
DC United akan dijual Thohir?

DC United akan dijual Thohir?

SoccerGo! – Thohir akan menjual klub sepakbola yang bermain di MLS (Major League Soccer) asal Washington, DC United agar dana penjualan tersebut dapat mejadi modal segar bagi Inter Milan sekaligus untuk menutup utang sebesar 200 juta

Rencana tersebut akan dipelajari Thohir lagi hari ini. Menurutnya ada kecerobohannya di lingkaran keuangan Inter. Thohir si pengusaha asal Indonesia  yang berhasil menjadi pemilik Inter walaupun bukan berasal dari keluarga Moratti, sedang mempertimbangkan untuk menjual DC United, klub sepak bola asal di Washington yang bermain di Liga Utama Sepakbola Amerika Serikat atau biasa disebut MLS. PadahalDC United  pernah tercatat di tahun 2007 sebagai klub paling sukses di Negeri Paman Sam. DC United bersama-sama dengan Inter dan Persib Bandung (tim yang bermain di divisi utama Indonesia) merupakan portofolio bisnis klub sepak bola yang dimiliki Erick Thohir, karenanya klub tersebut akan didedikasikan untuk mendukung investasi di tim Inter Milan. Hal ini juga ditandai dengan bergabungnya Michael Williamson  dari direksi DC united ke jajaran manajemen Inter.

Melakukan perombakan ulang di struktur Manajemen Inter Milan di era kekuasaan Thohir juga menjadi pilihan untuk menjadi lebih baik. Ini bisa menjadi jaminan untuk menangani utang-utang yang telah ada sebelumnya di Inter Milan yang kini berjumlah sekitar 200 juta euro. Selain itu, Thohir dapat mengandalkan kekayaan pribadinya sekitar 300 juta Euro. Selanjutnya akan ada jalinan kerjasama yang baik pada investasi melalui International Sports Capital Hk Ltd.

Namun menurut catatan beberapa ahli, sepak bola Erick Thohir merupakan sepakbola yang disesuaikan dengan gairah dan bisnis untuk dikelola secara terpisah dari kepentingan keluarganya. Keluarga Thohir sendiri masih tetap menjadi salah satu keluarga terkaya di Asia dengan Teddy Thohir dalam kepemimpinan Astra International, perusahaan induk dari berbagai perusahaan di berbagai sektor dengan omset sekitar 12 miliar euro.

Namun demikian, Kegiatan di Astra dan kekayaan pribadi keluarga Thohir (termasuk abangnya Thohir yakni Rika Garibaldi yang dianggap sebagai salah satu top 20 orang terkaya di Indonesia) telah dipisahkan dari investasi sepakbola Erick Thohir. Dan kabar terbaru akan masuk Nicola Volpi kedalam tim manajer dan konsultan Inter. Volpi merupakan eks CEO dari perusahaan swasta Permira yang akan didatangkan khusus untuk membuat keuntungan bagi Inter Milan. Hal itu terkait dengan rencana Inter di masa depan untuk merambah pasar Asia.