Home / Liga Italia / Mosi Kepercayaan dari Thohir untuk Mazzaari
Mosi Kepercayaan dari Thohir untuk Mazzaari

Mosi Kepercayaan dari Thohir untuk Mazzaari

SoccerGo! – Presiden Inter Milan Erick Thohir telah menyerahkan pelatih Walter Mazzarri Mosi Kepercayaan meskipun timnya tanpa kemenangan pada di 2014.

Nerazzurri baru saja kalah 3-1 dari pemimpin Serie A Juventus pada hari Minggu dan posisi mereka turun ke peringkat enam yang menambah tekanan lebih lanjut pada Mazzarri.

Laporan terkini di Italia mengabarkan Inter sedang mempertimbangkan membuat perubahan pada pembinaan pemain muda bersama Mazzarri yang bergabung dengan di Giusepper Meazza musim panas lalu dari Napoli. Namun Mazzarri baru memenangkan hanya delapan dari 22 pertandingan liga dan bertanggung jawab atas gugurnya mereka di putaran 16 besar Coppa Italia.

Meski begitu, Thohir dengan tegas membantah rumor dan dalam sebuah pernyataan di situs resmi Inter mengatakan: “Setelah penutupan bursa transfer Januari dan pertandingan di Turin, saya merasa itu alasan yang tepat bagi saya untuk memperbaharui strategi olah raga kami. Kami akan melalui masa transisi ini dan tujuan utama kami adalah untuk meletakkan fondasi bagi masa depan kita. ini adalah musim yang sulit dan jelas tidak mudah untuk menemukan racikan meraih kemenangan seperti yang kami punya beberapa tahun yang lalu. Inilah sebabnya mengapa kita harus bersabar dan bergerak maju dengan visi yang jelas dan fokus pada dua konsep dasar yakni bagaimana meningkatkan kinerja kami di lapangan dan bagaimana membangun tim kami untuk masa depan. Untuk mencapai target itu, pertama kami telah merekrut salah satu pelatih Italia terbaik, Walter Mazzarri, yang bersamanya kita bekerja untuk saat ini dan untuk perencanaan di masa depan.” dikutip dari pernyataan Erick Thohir di website resmi Inter Milan.

Inter telah memperkuat tim mereka di bursa transfer musim dingin dengan mendatangkan full-back timas Italia Danilo D’Ambrosio dari Torino dan gelandang Brasil Hernanes dari Lazio.

Thohir menambahkan,
” Hernanes dan D’Ambrosio kami pilih sendiri bersama manajemen dan pelatih. Ini merupakan indikasi dalam bahwa mereka adalah dua pemain kunci yang bisa membantu klub ini bangkit kembali. Mereka pasti akan berkontribusi besar di paruh kedua ini musim ini dan kompetisi musim depan.

“Mengenai masa depan, penting untuk ditekankan bahwa kita belum mengambil keputusan tentang para pemain yang saat ini ada dalam daftar jual-beli pemain kami. Penilaian pelatih pada akhir musim Serie A akan menjadi penentu dalam hal ini. Saya akan duduk dan mendiskusikan dengan dia mana-mana saja pemain yang memiliki kualitas yang diperlukan dan memiliki motivasi untuk tetap bersama kami, dan yang pemain mana baik didatangkan sebagai wajah-wajah baru di dalam tim. Tentu saja hal ini tidak melupakan bahwa kita semua ingin kembali ke pentas Eropa sesegera mungkin, dan dengan dukungan serta gairah fans kami, kita akan mulai berjuang lagi, dari hari Minggu ini untuk mencapai hasil terbaik musim ini. ” tutup Thohir.

Inter saat ini terpaut 11 poin dari Napoli yang berada di urutan ketiga untuk jatah terakhir kualifikasi Liga Champions. Nerazzurri akan bertindak sebgai tuan rumah saat menghadapi Sassuolo di hari Minggu untuk kemenangan pertama mereka sejak mengalahkan AC Milan 1-0 pada 22 Desember 2013.