Home / Liga Inggris / Wenger: Inilah Penyebab Arsenal Hebat dan Faktor Untuk Raih Titel Juara

Wenger: Inilah Penyebab Arsenal Hebat dan Faktor Untuk Raih Titel Juara

SoccerGo! , Berita Sepakbola – Liga Inggris sudah hampir pada pekan – pekan penentuan. Yang dimana hingga sekarang Arsenal masih mejadi salah satu calon peraih gelar juara. Arsenal masih berada dipuncak klasemen, ungguk dua angka dari City dan Chelsea.

Tentunya Arsenal yang sekarang jauh lebih baik jika dibandingkan musim sebelumnya. Banyak faktor yang melatarbelakangi Arsenal bisa seperti sekarang. Dimana salah satu alasannya adalah adanya kerjasama dua center bek, yakni Per Mertesacker dan Laurent Koscielny.

Per Mertesacker sejak dibeli dari Werder Bremen pada musim panas 2011 memang kerap dikritik karena ia dinilai tak mampu beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris. Dengan tubuh jangkung membuatnya kerap kalah berduel bola-bola bawah dan tak jarang juga bek Jerman itu melakukan blunder.

Sedangkan Koscielny juga setali tiga uang dengan Mertesacker dan membuat Arsene Wenger jarang menduetkan keduanya awal-awal. Tetapi cederanya Thomas Vermaelen berulang kali membuat Wenger mau tak mau menurunkan keduanya.

Namun siapa sangka dengan adanya duet kedua pemain di jantung pertahanan The Gunners, malahan permainan tim justru lebih membaik dan statistik mengatakan sudah dua tahun keduanya tak pernah menelan kekalahan jika main bareng.

Sesudah kekalahan 1-2 dari Manchester United di Emirates Stadium 22 Januari 2012, Per Mertesacker dan Koscielny sudah menuntaskan 32 laga selama 90 menit tanpa sekalipun Arseal kalah dari lawannya. Tentunya inilah faktor utama Arsenal bisa berada dipuncak selain para striker yang bertugas mencetak gol.

Sementara sudah sebanyak tiga tim bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Faktor onsistensi disebut Arsene Wenger menjadi kunci untuk menjuarai Premier League musim ini.

Meriam London memang sekarang dapat tersenyum. Sebab mereka masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 55 poin hingga Liga Inggris berjalan 24 laga. Sedangkan Manchester City dan Chelsea menguntit The Gunners dengan kumpulan dua poin lebih sedikit.

Hal itu terjadi karena kemenangan Arsenal atas Crystal Palace dengan skor 2-0 di laga Liga Inggris akhir pekan lalu memastikan tim asal London utara itu kembali mengambil alih pimpinan klasemen dari tangan City.

City sendiri lantas gagal kembali ke puncak setelah takluk 0-1 dari Chelsea ketika melakoni pertandingan di Etihad Stadium, pada hari Selasa (4/2/2014) dinihari WIB.

Arsene Wenger yang juga turut mengamati pertandingan antara City versus Chelsea itu, kemudian mengatakan bahwa pemenang Liga Inggris musim ini bakalan sulit untuk diprediksi.

“Hal ini tak pernah sesederhana yang semua orang prediksikan. Dimana saya sudah mengatakan sejak lama, kalau tak akan ada satu tim yang bakal unggul jauh (dibandingkan tim lain). Hal itu akan bergantung pada konsistensi. Saya dapat pastikan itu. ” ungkap Wenger di Sky Sports.