Home / Berita Bola / Coppa Italia / Gervinho membuka dan menutup Kemenangan Roma
Gervinho membuka dan menutup Kemenangan Roma

Gervinho membuka dan menutup Kemenangan Roma

SoccerGo! – Dua Gol Gervinho di awal dan akhir pertandingan membawa AS Roma mengalahkan Napoli dan membuat Serigala Ibu Kota ini berpeluang untuk melangkah ke Final Coppa Italia.

Menit awal baru di mulai, tim tamu langsung menekan AS Roma. Dimulai dari Callejon yang memberikan umpan kepada Hamsik yang telah berada dalam kotak penalty namun sayang pemain yang dituju belum siap menerimanya. Dua menit berselang, Napoli kembali mendapatkan peluang. Kali ini giliran Insigne yang berhasil lolos dar jebakan offside hingga dia bisa memberikan umpan mendatar menuju Higuain. Sayang Benatia berhasil menggagalkan bola sebelum sampai ke Higuain. Bahkan menit ke 10,  Roma masih direpotkan dengan serangan Napoli. Kali ini Higuain berhasil menerima umpan dari Callejon. Dengan menggunakan tumitnya, striker Argentina ini mencoba memantulkan bola ke dalam kotak penalty untuk diberikan ke Hamsik sayang bola gagal diarahkan karena timing yang tidak tepat.

Asyik menyerang, AS Roma malah unggul lebih dahulu lewat gol Gervinho. Di menit ke 13, Captain Roma Francesco Totti sukses mengirimkan umpan melewati pertahanan Napoli untuk mengarah ke Gervinho. Dengan tenang, Gervinho lalu berhasil melewati Reina dan dengan mudah akhirnya dia menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak terjaga. 1-0 untuk keunggulan Roma.

Lima menit berselang, De Rossi berpeluang menambah keunggulan Roma namun bola sepakan kerasnya berhasil diblok lini pertahanan Napoli. Begitu juga corner kick Roma yang berhasil mereka dapatkan dua kali beruntun. Bahkan di menit ke 20, giliran Totti yang memberikan tendangan kerasnya dari luar area penalty namun bola masih bisa di amankan Reina.

Dan akhirnya di menit ke 32, serangan Roma kembali membuahkan hasil. Kevin Strootman melakukan tembakan jarak jauhnya dari luar kotak terlarang ke sisi kanan gawang yang tidak mampu di halau Reina. Sebuah gol yang sebelumnya dikreasikan dari hasil assist Radja Nainggolan. Skor 2-0 pun berakhir hingga babak pertama usai.

Baru mulai babak kedua, di menit ke 46, giliran gawang Roma yang kebobolan. Namun kali ini hasil dari bunuh diri Morgan De Sanctis yang melakukan blunder setelah dia gagal menangkap bola kiriman Higuain dan bola pun menuju ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Dua puluh menit babak kedua berlangsung, akhirnya Napoli berhasil menciptakan gol hasil kreasi mereka sendiri. Mertens yang baru masuk hanya butuh empat menit untuk mencetak gol ke gawang Roma. Tepatnya di menit ke 70 Mertens sukses melewati Castan lalu dia pun terus berlari ke kotak penalty Roma hingga diakhiri sepakan kerasnya yang menghujam gawang De Sanctis. Skor pun jadi imbang 2-2.

Namun dua menit sebelum bubaran, tepatnya di menit ke 88 Gervinho kembali memberikan gol nya buat Roma. Gervinho yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Florenzi langsung menembak bola ke gawang Reina. Skor pun menjadi 3-2 untuk kemenangan S Roma hingga pluit wasit ditiupkan mengakhiri pertandingan.

 

Starting Line Up AS Roma (4-3-3) :
De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan Torosidis; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Ljajic, Totti, Gervinho

Starting Line Up Udinese (4-2-3-1) :
Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere; Inler, Jorginho; Insigne, Hamsik, Callejòn; Higuain