Home / Berita Bola / Coppa Italia / Gol Muriel di menit Akhir memberikan Harapan Udinese ke Final
Gol Muriel di menit Akhir memberikan Harapan Udinese ke Final

Gol Muriel di menit Akhir memberikan Harapan Udinese ke Final

SoccerGo! – Semi Final Coppa Italia dilangsungkan Home and Away. Untuk leg pertama semifinal Udinese berhasil memanfaatkan moment sebagai tuan rumah dengan mengkandaskan tamunya Fiorentina dengan skor 2-1. Muriel yang masuk dari bangku cadangan memberikan gol penentu di menit-menit akhir.

Menit pertama Fiorentina langsung mendapatkan kesempatan yang bagus.  Matri memberikan bola melalui tumitnya ke Borja Valero. Namun pemain terakhir berhasil di ganjal oleh pemain Udinese. 3 menit berselang, Fiorentina lagi-lagi mendapatkan peluang. Mati Fernandez yang berlalri ke area kanan Udinese untuk memanfaatkan bola rebound namun belum juga menghasilkan gol.

Udinese pun merespon. Gabriel Silva mencoba menguji kipper Fiorentina di menit ke 9 namun Neto berhasil denga baik mengamankan bola. Menit ke 15, Gabeiel Silva mengumpankan bola ke Antonio Di Natale namun tertangkap jebakan offside.

Udinese terus menerus menekan tamunya dan hanya meninggalkan sedikit ruang bagi mereka. Di menit ke 20, Gabriel Silva kembali melakukan tembakan tembakan ke sisi kiri namun bola masih dapat dibelokkan oleh Neto.

Menit ke 24, giliran Fiorentina yang mendapat peluang melalui Vargas. Fernandez membawa bola dan mengirimkan umpan silang ke pemain ke pemain asal Peru namun bola sepakan Vargaz masih melebar ke gawang Scuffet. Joaquian pun mendapatkan kesempatannya di menit ke 33. Bek Udinese Bubnjic yang kehilangan bola, Hoaquin mengejar bola namun tembakannya hanya ke sisi kiri gawang.

Menit 36, public tuan rumah pun bergemuruh karena aksi Antonio Di Natale. Silvan Widmer yang berada di sisi kiri menumpan bola ke Di Natale dan tanpa kesulitan, striker senior tersebut melepaskan bola ke area gawang yang kosong. 1-0 untuk keunggulan Udinese.

8 menit berselang, Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Juan Vargas setelah menerima assist dari Manuel Pasqual. 1-1 Fiorentina mengejar.

Menit ke 45, Antonio Di Natale mendapatkan kartu kuning. Sehingga sehingga di menit awal babak kedua tepatna menit ke 46, Pelatih Udinese, Francesco Guidolin menggantikan Di Natale dengan memainkan Bruno Fernandes. Guidolin tidak mau mengambil resiko Di Naale kehilangan kesempatan unutm membantu Udinese baik di semifinal leg ke-2 maupun laga Final jika mereka berhasil lolos.

Dan menit ke 66, Guidollin kembali melakukan pergantian dengan Nico Lopez keluar dan Muriel yang menggantikannya. Dan terbukti, menit ke 82, Muriel membayar kepercayaan pelatihnya. Pemain asal Kolombia ini maju dan melakukan tembakan di luar daerah kotak penalty, bola pun sempat mencium tiang dan memantul ke dalam gawang Neto. Udinese pun akhirnya unggul 2-1 atas tamunya.

Startng Line Up Udinese :
Scuffet, Heurtaux, Bubnjic, Domizzi, Widmer, Pinzi, Allan, Gabriel Silva, Pereyra, Nico Lopez, Di Natale

Starting Line up Fiorentina :
Neto, Diakité, Rodriguez, Savic, Pasqual, Mati Fernandez, Pizarro, Borja Valero, Joaquin, Matri, Vargas