Home / Liga Inggris / Michael Laudrup Angkat Kaki Dari Swansea City

Michael Laudrup Angkat Kaki Dari Swansea City

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Sebuah berita mengejutkan kembali hadir dikompetisi terbesar di Eropa, yakni Liga Premier Inggris. Kabar yang dimaksud adalah salah satu tim penghuni papan tengah klasemen sementara, yakni Swansea City yang pada akhirnya mendepak sang manajer Michael Laundrup dari posisinya sebagai pelatih kepala klub ini.

Kelanjutan karir dan masa depan pelatih asal Denmark tersebut belakangan sudah terusik, sebab hasil kurang baik Swansea di musim ini. Faktanya memang sudah sangat jelas. Swansea hingga sekarang belum mampu bersaing dipapan atas klasemen seperti yang musim lalu dilakukannya. Bahkan sampai match ke-24, The Swan masih berada di posisi ke-12 dengan mengumpulkan 24 poin dari enam kemenangan, dengan enam imbang dan 12 kali kalah.

Tentunya hasil tersebut bukanlah hasil bagus bagus bagi sebuah tim. Terlebih kekalahan yang mereka dapatkan sudah terlalu banyak. Pemecatan sang manajer dilakukan tentunya untuk memperbaiki kondisi tersebut. Swansea tentunya patut waspada dari zona degradasi. Dekatnya jarak poin mereka dengan para penghuni papan bawah itu bisa saja membuat mereka tertekan hingga pada akhirnya mereka bisa terjerumus dalam zona merah tersebut.

Sementara Chairman Swansea, yakni Huw Jenkins, mengungkapkan bahwa keputusan untuk memecat Laudrup adalah hal sulit. Apalagi untuk pertama kalinya klub asal Wales ini memecat pelatih, tetapi hal ini dinilai sebagai keputusan yang terbaik klub. Sebab memang Swansea sudah melihat tidak adanya perkembangan yang membaik yang ditunjukkan oleh manajer muda tersebut.

“Ini merupakan keputusan sulit yang kami ambil. Namun keputusan itu yang dibuat demi kepentingan terbaik dari Swansea City Football Club dan para pendukung,” ujar Jenkins sebagaimana dilansir situs Swansea.

“Ini adalah pertama kalinya dalam hampir 10 tahun klub berpisah dengan pelatih dengan cara ini. Tetapi kami harus menghapus ketidakpastian konstan dan masa depan jangka panjang Michael Laudrup bersama kami. Itu demi tim ini. ” sambungnya.

Huw Jenkins mengungkapkan awalnya klub akan memilih mempertahankan Laudrup, tetapi hal tersebut dinilai takkan mempengaruhi kestabilan tim. Sedangkap klub akan ditangani oleh Garry Monk dan Alan Curtis.

Kehadiran Laudrup ke Swansea di musim lalu untuk menggantikan peran Brendan Rodgers memang cukup meyakinkan. Faktanya Swansea berhasil meraih trofi bergengsi untuk pertama kalinya dalam usia 100 tahun yaitu juara Piala Liga 2013.

Kesuksesan tersebut juga membawa Swansea tampil di ajang Europa League. Namun Michu dkk gagal mempertahankan performa terbaiknya dan secara perlahan terus mengalami penurunan.

A5KBVZEP49SP