Home / Liga Inggris / Moyes: Ferdinand Bek Andalan, Mata Akan Melegenda

Moyes: Ferdinand Bek Andalan, Mata Akan Melegenda

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Juru taktik Manchester United, yakni David Moyes,mengatakan kalau skuat Setan Merah hingga sekarang masih mengandalkan bek senior Rio Ferdinand. Hal ini terlihat ketika Moyes kegirangan ketika mengetahui bahwa Ferdinand sudah mulai pulih .

Sebagaimana yang diketahui bahwa Rio memang beberapa musim belakangan sering menderita cedera. Bahkan hal itu sampai

membuatnya baru bermain sebanyak tujuh kali di Premie League musim ini. Sekarang David Moyes mengonfirmasi bahwa Ferdinand telah pulih dan siap bermain kembali.

Peepakbola bernomor punggung lima itu pun dipersiapkan Moyes untuk turun di laga kontra Fulham, pada akhir pekan ini. Apalagi United tengah mengalami krisis pemain belakang usai Phil Jones dan Jonny Evans dibekap cedera.

“Rio sudah kembali berlatih. MU akan memainkan Rio di waktu dan momen yang tepat. Pemain ini telah banyak berkontribusi, yang khususnya pada awal musim. Rio harus berkompetisi di bek tengah, tetapi dia masih sangat bernilai dan merupakan salah satu pemain senior di skuad ini.”  ungkap Moyes dilansir Goal.

Tidak hanya membahas tentang Rio Ferdinand, sebab Moyes juga membahas mengenai pemain anyarnya, yakni Juan Mata. Eks pemain Chelsea ini belum genap semusim bergabung dengan Manchester United, tetapi sudah banyak mendapatkan pujian. Terlebih dipercaya akan menjadi legenda Setan Merah. Perihal tersebut disampaikan pelatih klub, David Moyes.

“Ya, saya rasa ia dapat menjadi legenda United. Sudah jelas sekali ia memiliki talenta untuk menjadi legenda. Dimana saya tidak ingin banyak membebani dia, tetapi saya tidak melihat kemungkinan tersebut tidak terjadi pada dirinya. Bahkan saya rasa datang ke United akan membantunya untuk juga bermain di Spanyol,bila ia bermain tiap minggu,” ucap Moyes, diberitakan MUTV, pada hari Rabu (5/2/2014).

Pelatih asal Skotlandia ini melanjutkan. Juan Mata yang cepat beradaptasi dengan Setan Merah dan mengangkat tim untuk terus bertarung hingga akhir musim.

“Pemain itu seperti fans. Pada saat mereka melihat pemain berkualitas datang, tentu akan memberikan kesenangan yang luar biasa hebat dan akan kalian rasakan saat berlatih. Kedatangannya akan membakar semangat tim. Juan Mata telah beradaptasi dengan baik kepada tim. Tentu sekali kami melawannya dalam tiga tahun terakhir dan mengetahui kualitas yang ia miliki. ” lanjut Giggs.

Manajer David Moyes menghabiskan 37,1 juta pounds untuk mendapatkan servis Mata dari Chelsea di bursa transfer musim dingin. Kedatangannya diharap bisa menjadi penyelamat tim yang minim kreatifitas di lini tengah.